jump to navigation

Goodbye Si Belang Januari 28, 2014

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: ,
trackback

120428 4

Akhir 2011 saya di pindah tugas kerja di Singapore. Nengokin Si Belang cuma dua kali dalam sebulan itu juga cuma di panasin doing. Gak punya waktu karena lebih banyak di habiskan dengan anak-anak dan istri buat jalan-jalan. Dengan berat hati akhirnya diputuskan untuk menjual sang hyper underbone kesayangan ini di bulan April 2012. Harga jual Satria FU ini cukup baik karena banyak sekali peminatnya. Akhirnya karena sudah ketemu jodohnya ya sudah di relakan saja…. padahal kangennya sie masih ada…

Komentar»

1. wl - Februari 6, 2014

gan numpang tanya, ane lg tertarik nih ama satria f150 keluaran 2013. setelah ane cek di web http://fu-mania.blogspot.com/2014/01/7-keluhan-satria-fu-dan-solusinya.html, ternyata ada byk kelemahan yang menurut ane merepotkan. menurut agan apakah masalah2 tersebut pernah muncul? pengalaman agan sendiri bgmn? mohon pencerahannya.
Kelemahan lainnya:
1.Transmisi gigi kurang enak ( koplingnya gampang seret )
2.cakram belakang kadang2 bunyi
3.Tensioner keteng gampang kendor ( jadi bunyi gitu )
4.Kknalpotnya nembak-nembak..-.
5.Kalo ujan gampang mati mesinnya..
6.Rante cepet kendor (jadi brisik bunyi dari rante motor)

irfanazis2013 - Februari 6, 2014

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Alhamdulillah selama 2 tahun ane pake FU tidak pernah mengalami masalah yang disebutkan di atas. Kecuali no 2 cakram belakang yang kadang2 suka bunyi biasanya karena kotoran. Kalau habis di cuci steam biasanya hilang. Biasanya saya juga suka menggunakan cairan/semprotan pembersih cakram. Selebihnya gak ada masalah. Saya service rutin di beres suzuki dan menggunakan oli suzuki pula. Bensin saya pake shell super extra. Walaupun saya sekarang pake Ninja sampai sekarang masih demen aja sama FU…. Emang FU bikin kangen gan!

2. wl - Februari 7, 2014

Makasih gann sarannya.! sepertinya memang kondisi motor tergantung dari perawatan kita masing2. Ane jadi makin yakin nih sama si belang..
Btw, blognya bermanfaat banget gan.. ninja nya boleh juga tu dimasukin blog ini hehe.

irfanazis2013 - Februari 8, 2014

Alhamdulillah kalau memang tulisan saya bermanfaat buat orang lain. Memang itu tujuannya untuk saling berbagi dan sama-sama belajar.
Kebetulan ada 4 artikel saya mengenai FU ini.
1. “Alasan Memilih Suzuki Satria F150 di tahun 2010”.
2. “HR3 Bracket untuk Suzuki Satria FU”
3. “Hunting Ban Tubeless untuk Suzuki Satria FU”
4. “Goodbye Si Belang”
Mengenai Ninja nanti kita bahas di artikel-artikel selanjutnya ya gan… nanti saya kasih judul “Alasan Memilih Kawasaki Ninja 150 L di tahun 2013″… pantau terus ya gan….

3. Honda CB150R Mesin Yahud Design Tanggung | The Green Blog - Mei 13, 2014

[…] salah satu motor yang TGB tunggu kehadirannya di akhir tahun 2012 untuk menggantikan Si Belang (klik disini). Mesin DOHC turunan dari Honda CBR150R cocok buat gantiin Si Belang yang memang DOHC juga. Selain […]

4. HR3 Bracket untuk Suzuki Satria FU Kini Sudah Berpindah Kepemilikan | The Green Blog - Juni 3, 2014

[…] dari mereka berfikir bahwa bracketnya bakalan nganggur pasca dijualnya Si Belang (klik disini) dan juga mereka berfikir bahwa TGB sudah ganti jaran wesi (klik […]

5. Berita MotoGP - November 25, 2014

pasti kangen ajak rebahan motornya

The Green Blog - November 26, 2014

pastinya kangen….

6. Dina Febriani - April 25, 2015

Saya berencana mau beli motor Suzuki Satria FU150, nah yang ingin saya tanyakan adalah apa aja kelemahan dari motor ini dan berapa konsumsi BBM-nya?


Tinggalkan Balasan

