jump to navigation

Alasan Memilih Canon EF50mm f/1.8 II Autofocus Lens Februari 9, 2014

Posted by The Green Blog in Photography.
Tags: ,
trackback

Canon EF50mm f 1.8 II 4

TGB termasuk termasuk penggemar portraiture fotografi. Sebagai pemula yang baru belajar dan baru memulai petualangannya di dunia fotografi tentu saja TGB mengumpulkan banyak-banyak informasi untuk mendukung tujuan TGB tersebut. Setelah ngobrol-ngobrol dengan beberapa kawan yang mempunyai hobby serupa mereka merekomendasikan Canon Lens EF 50mm F1.8 II untuk dijadikan salah satu pilhan karena mampu menghasilkan gambar yang baik .

Canon EF50mm f 1.8 II 1

Beberapa keunggulan Canon Lens EF 50mm F1.8 II:

1. Ringan. Memiliki bobot tidak lebih dari 4,6 oz (113,5 g). Lensa standar yang kompak dan berkinerja tinggi ini memiliki optik Gaussian yang memberikan penggambaran tajam dari dekat ke jarak jauh fokus. Keseimbangan warna yang sangat baik untuk lensa standar.

2. Focal length yang tetap di 50mm memberikan ruang bidik dan komposisi yang terbatas. Namun sangat baik digunakan untuk memotret objek tunggal dalam jarak dekat (1.5-3m dari objek). Mampu menghasilkan background blur yang kental sehingga bisa menonjolkan objek foto dari backgroundnya. Sehingga sangat cocok untuk dipergunakan dalam fotografi wajah/model tunggal.

3. Secara umum, meski harganya termasuk murah, kualitas gambar yang dihasilkan tidaklah murahan. Dalam hal kekontrasan dan ketajaman gambar, lensa ini sangat memuaskan. Sangat handal untuk menonjolkan objek foto dari backgroudnya, dan menambah kesan artistik pada foto. Menurut pendapat TGB, lensa ini adalah lensa yang menawarkan komposisi seimbang antara kualiatas gambar yang baik dengan harga yang terjangkau.

Canon EF50mm f 1.8 II 3Canon EF50mm f 1.8 II 2

Komentar»

1. ipanase - Februari 10, 2014

baru nabung.. tapi sering pake ini, terkadang salah bwa
pemandangan bawa fix
orang malah bawa vario :v

irfanazis2013 - Februari 10, 2014

kalau ini cocok foto vario nya bro hehe

2. Alasan Memilih Canon Lens EF 75-300mm F4-5.6 III USM Ultrasonic | The Green Blog - Mei 5, 2014

[…] Lensa yang kedua adalah EF50mm f/1.8 II Autofocus Lens yaitu lensa standard & medium telephoto (klik disini). Kedua lensa tersebut sudah pernah TGB share beberapa waktu […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: