jump to navigation

Suzuki Indonesia = Tim Nasional Sepak Bola Italy Maret 13, 2014

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

suzuki_cup_logo

Piala Dunia 2014 sudah di depan mata. Sekali-sekali ngomongin sepak bola ah biar gak jenuh.

Kalau melihat sepak terjang Suzuki Indonesia akhir-akhir ini jadi mirip-mirip strategi Tim Nasional Sepak Bola Italy. Gaya permainannya cenderung bertahan. Menumpuk pemain di barisan belakang dan hanya menempatkan satu orang striker murni di depan dengan mengandalkan serangan balik yang cepat dan mematikan.

Catenaccio 1-4-2-2-1

Memang sich kadang strategi tersebut berhasil dan membuahkan hasil manis dimana tercatat Italy menjadi negara tersukses ke dua sepanjang sejarah Piala Dunia di bawah Brazil dengan menjuarai empat Piala Dunia tahun 1934, 1938, 1982 dan 2006. Juga tampil sebagai finalis Piala Dunia tahun 1970 dan 1994. Mencapai peringkat tiga Piala Dunia tahun 1990 dan peringkat empat Piala Dunia di tahun 1978. Mereka juga pernah menjuarai Piala Eropa di tahun 1968 dan juga tampil di final Piala Eropa pada tahun 2000 dan 2012.

106. VS France - Celebration

Banyak yang tidak suka dengan strategi bertahan ala Catenaccio tersebut, karena membuat permainan menjadi bosan dan tidak sedap untuk dinikmati. Bisa dibayangkan penonton sepak bola aja gak suka gaya bertahan apa lagi penonton roda dua Indonesia pasti geregetan banget. Apa lagi blogger yang mau nulis berita tentang Suzuki bisa mati gaya Bro.

Kalau sepak bola masih bisa berhasil dengan strategi tersebut di atas. Kalau urusan roda dua di Indonesia ya jangan ngikutin strategi tersebut di atas dong. Bisa babak belur. Dimana tercatat tiga pabrikan besar di Indonesia sangat agresif menusuk dari semua lini. Masa Suzuki hanya ngandelin Suzuki Satria FU saja di depan dengan dua gelandang bertahan Nex dan Shooter sedangkan lainnya menjadi back semua. Striker gak akan bisa buat goal kalau tidak ada aliran bola dari belakang. Malahan ada kemungkinan para back mau kabur meninggalkan lapangan gimana mau menjuarai turnamen.

Satria-Black-Fire-3

Saat ini Suzuki Satria FU masih melenggang sendirian. Masih ok lah saat ini. Tapi kedepannya Honda siap menantang karena diduga Honda sedang meracik K56A atau yang biasa di gaung-gaungkan sebagai CS-1 Reborn. Kalau saatnya tiba Suzuki Indonesia masih mengandalkan ke tiga produk di atas siap-siap saja tersingkir dari turnamen panas ini.

Semoga menjadi pencerahan

Komentar»

1. tim nasional sepak bola indonesia wikipedia . Spot Berita - Oktober 14, 2014

[…] src="http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/b/b9/Amran_YS.jpg" alt="tim nasional sepak bola indonesia wikipedia bahasa tim nasional sepak …” title=”tim nasional sepak […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: