jump to navigation

Kriteria Capres 2014 Menurut BJ Habibie: Usia Harus Berada Diantara 40-60 Tahun Maret 28, 2014

Posted by The Green Blog in Politics.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Jokowi, Gubernur DKI Jakarta masuk kriteria Calon Presiden 2014 yang dikemukakan oleh Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. B.J. Habibie saat di tanya Najwa Shihab pada acara Mata Najwa (Metro TV, 5/01/2014). Najwa Shihab memberikan photo/gambar mulai dari Capres Wiranto, Joko Widodo, Prabowo, Aburizal Bakrie dan Rhoma Irama (menit ke 46 : detik ke 23). Kesemuanya dijawab dengan satu jawaban yang sama yaitu: Harus antara 40-60 Tahun. Itulah jawaban spontan untuk semua calon yang ditawarkan Najwa Shihab. Dari kelima calon Presiden, hanya Joko Widodo yang ada dalam rentang usia tersebut.

Kenapa harus 40-60? Dalam perjuangan bangsa Indonesia yang modern ada 3 generasi yang kita kenal ujar Prof. Dr. Ing. H. B.J. Habibie:

  1. Generasi Angkatan 45. Hanya mengenal merdeka atau mati yang melahirkan Pancasila dan UUD 1945. Jiwanya kita harus pelihara.
  2. Generasi Peralihan. Suatu generasi yang pernah bekerja erat dengan angkatan 45 tapi juga pernah bekerja erat dengan generasi penerus. Mereka harus rela menyerahkan kepemimpinan kepada generasi penerus.
  3. Generasi Penerus. Kriterianya berusia antara 40 – 60 tahun. Kriteria yang lain mengenai detail itu saya B.J. Habibie untuk dibicarakan di DPR dan DPD.

Semoga bermanfaat dan menjadi pencerahan.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: