jump to navigation

Fun Ride Experience with SYM GTS 200 April 30, 2014

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: , , , , , , ,
trackback

140105 07

Awal tahun 2014 TGB di ajak seorang sahabat untuk berkunjung ke rumahnya yang berlokasi di Johor, Malaysia. Tanpa basa basi dan malu-malu langsung TGB iyakan tanda menyanggupi tawarannya.

Inilah pengalaman pertama TGB naik motor dari Singapore menuju Johor, Malaysia.

Dari kediaman TGB yang berlokasi di Bukit Batok, Singapore untuk menuju Johor, Malaysia harus melalui expressway yang dibangun tahun 1983 yaitu Bukit Timah Expressway (BKE) sejauh ± 10 km.

The Bukit Timah Expressway is part of the Asian Highway Network

The Bukit Timah Expressway is part of the Asian Highway Network

Rasanya naik motor dengan kecepatan tinggi di expressway rasanya ngeri-ngeri sedap mas bro. Semua pengendara memacu kencaraannya dengan kecepatan tinggi tak terkecuali teman TGB.

“Kalau kita gak ikut ngebut malah bahaya, bisa di seruduk kendaraan lain di belakang kita” ujar sahabat TGB. Yo wes lah tak ikuti, lah wong dia pengalaman berkendara Johor-Singapore-Johor setiap hari.

140105 21

Ada rasa takut jatuh yang dialami TGB yaitu saat kendaraan di pacu dalam kecepatan tinggi dimana antara punggung rider dan boncenger ada jarak sekitar satu jengkal tidak menempel layaknya motor sport karena beda seat height antara rider dan boncenger.

Sebagai informasi, seat height boncenger lebih tinggi dari rider. Dan juga riding position big scooter ini sangat berbeda dengan motor sport yang merunduk.

Dan secara kebetulan TGB sebagai boncenger berpostur lebih tinggi dari kawan TGB yang mengendarai SYM GTS 200 ini. Lengkap lah sudah, angin dari depan langsung menghantam tubuh TGB.

140105 06

Untung saja ada box GIVI yang terpasang kokoh di buritan SYM GTS 200. Selain untuk menyimpan barang, box ini juga dapat meningkatkan faktor kemanan buat boncenger. Sehingga punggung dapat menempel ke box dan tangan memegang bracketnya saat dalam kecepatan tinggi.

Dalam perjalan balik ke Singapore eh gak sengaja ketemu hot lady biker mengendarai motor sport berfairing (klik disini). Temen TGB iseng bunyi-bunyiin klakson eh gak taunya cowoknya ada di belakang mengendarai motor bergenre Supermoto… kabooorrrr…

Semoga bermanfaat.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: