jump to navigation

Honda CBR250R Meluncur di Tanah Air Mei 14, 2014

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

wpid-111759_honda_cbr_detikoto.jpg

PT Astra Honda Motor bermanuver. Hari ini Rabu (14/5/2014) di kawasan Kuningan Jakarta mereka memperkenalkan penyempurnaan dari flagship motor sport All New Honda CBR250R dengan desain baru yang semakin agresif serta mesin yang semakin bertenaga. Peluncuran ini seolah menjadi jawaban Honda setelah pasar motor sport full fairing diberondong produk-produk terbaru dari Kawasaki dan Yamaha.

Salah satu pentolan AHM memaparkan kalau pasar motor sport merupakan segmen paling berkembang dan potensial di Indonesia sejalan dengan permintaan besar dari konsumen. Pertumbuhan pasar motor sport mencapai 38,4%.

All New Honda CBR250R ini adalah produk global yang mengusung konsep desain mass forward proportion yang diaplikasikan pada seluruh lini produk Honda CBR.

Konsep ini dipadukan dengan desain full fairing terbaru All New Honda CBR250R yang terinspirasi dari varian tertinggi motor sport besar Honda, Honda CBR1000RR. Tampilannya terlihat semakin agresif dengan desain bodi yang tajam.

wpid-114714_honda_cbr_detikoto_1.jpg

Konsep ini akhirnya mampu menghasilkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, meningkatkan performa, sekaligus memperkuat imejnya sebagai motor balap yang sporty dan mewah. Teknologi yang diadopsi pun merupakan turunan dari teknologi terbaik yang telah diuji dalam kejuaraan balap dunia MotoGP.

Untuk semakin memperkuat posisinya, Honda menghadirkan perubahan terbaru pada model ini yang mencakup segala aspek dari desain, peningkatan performa, inovasi teknologi, hingga kenyamanan dalam berkendara.

Namun sayang, Honda baru memperlihatkan tampang CBR250R terbaru saja. Tapi untuk harga, belum diberitahu oleh Honda di peluncuran motor ini. Honda mengatakan kalau mereka berupaya untuk memberikan harga terbaik kepada konsumen yang dipastikan tidak akan lebih dari harga Honda CBR250R saat ini.

Kepastian harganya akan diumumkan segera. Sebagai acuan, tipe standar Honda CBR250R saat ini dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta.

Perubahan di All New Honda CBR250R

1. Desain Bodi

All New Honda CBR250R kini hadir dengan lampu depan ganda (dual keen eyes headlight) terbaru yang memberi kesan semakin tangguh dan kuat pada sisi depan, serta cover bodi samping dan cover bodi belakang yang di desain lebih agresif dan sporty.

Model ini juga memiliki knalpot baru dengan desain silinder sporty berlapiskan krom sehingga terlihat lebih ramping, ringan dan stylish.

143814_honda_cbr_detikoto_2

2. Performa mesin

Dari sisi performa, mesin All New Honda CBR250R telah dikembangkan sehingga  memiliki performa lebih bertenaga dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mesin 250cc pada model ini menghasilkan tenaga 29,0 PS / 9.000 rpm serta torsi pada level 23 Nm / 7.500 rpm dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1kW dari generasi sebelumnya serta minim jeda dikarenakan rasio antar giginya yang kecil.

Torsi model ini terjaga pada rpm rendah hingga menengah namun mampu menghasilkan output performa tenaga yang maksimal di putaran atas.

All New Honda CBR250R mengadopsi perubahan pada struktur mesin, rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin.

Peningkatan performa All New Honda CBR250R ini mampu menghasilkan peningkatan tenaga serta efisiensi bahan bakar, serta memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara yang gemar mengeksplorasi kecepatan.

All New Honda CBR250R didukung oleh mesin DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mesin ini menghasilkan performa dan responsif sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya untuk bermanuver.

3. Fitur-fitur

Mengacu pada konsep motor-motor sport besar, All New Honda CBR250R dilengkapi sistem pengereman yang semakin canggih, Anti-Lock Braking System (ABS). Sistem ini menghasilkan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin sehingga meningkatkan control terhadap motor agar tetap stabil.

Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, All New Honda CBR250R dibekali dengan sistem suspensi Pro-Link yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan pengendara.

Sistem ini memungkinkan goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan sehingga meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara.

Selain itu, kenyamanan juga semakin diperoleh melalui penyempurnaan pada jarak pijakan kaki ke tanah dengan adanya perubahan lebar desain jok pengendara menjadi lebih ramping sehingga membuat posisi duduk pengendara semakin nyaman.

173704_honda_cbr_detikoto_4

Keiritan All New Honda CBR250R Mencapai 50.1 km/liter

Selain memiliki tampang anyar, motor ini ternyata juga makin irit bahan bakar. Honda mengklaim kalau motor flagship mereka ini mampu menampilkan tingkat efisiensi 50,1 km/liter.

Honda mengatakan kalau pada pengetesan di kecepatan konstan 60 km/jam All New Honda CBR250R mampu mencapai tingkat efisiensi 50,1 km/liter. Angka ini berarti 0,9 km/liter lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

All New Honda CBR250R Masih Setia Dengan Mesin 1 Silinder

Salah satu anggapan yang beredar di para pengguna Indonesia adalah mesin dengan dua silinder lebih bagus dibanding dengan mesin satu silinder. Tapi, kenapa Honda mempertahankan mesin satu silinder pada All New Honda CBR250R?

Salah satu pentolan AHM mengatakan kalau kemampuan mesin All New Honda CBR250R ini sudah sangat mumpuni untuk penggunaan di jalanan perkotaan. Dengan satu silinder pun kemampuan CBR250R tidak kalah dengan kompetitor yang bermesin dua silinder.

Salah satu pentolan lainnya menjelaskan kalau dengan mesin satu silinder, CBR250R memiliki keunggulan dari sisi bobot.

CBR250R jadi lebih ringan dibanding kompetitor yang menggunakan mesin dua silinder. Dengan begitu, kemampuan berlari pun jadi lebih meningkat di samping kenyamanan yang jadi lebih baik untuk penggunaan sehari-hari di jalan.

211018_honda_cbr_detikoto_3

All New Honda CBR250R Meluncur Seminggu Sebelum Yamaha R25 Lahir

Seperti digembar-gemborkan sebelumnya, Yamaha akan memperkenalkan R25 pada tanggal 20 Mei mendatang. Sekitar seminggu sebelum Yamaha R25 ini lahir, Honda memperkenalkan penyempurnaan dari CBR250R bernama All New Honda CBR250R. Apakah ini bentuk kekhawatiran Honda?

Salah satu pentolan AHM menampik anggapan tersebut. Menurutnya All New Honda CBR250R sudah mereka planning. Jadi tidak ada kaitannya dengan Yamaha R25.

Sebagai gambaran, pada versi konsepnya, R25 hadir dengan dimensi 2.000x720x1.140 mm(PxLxT) dengan mesin liquid-cooled 4-stroke. Mesin In-line 2-cylinder itu memiliki displacement 249 cm3 dengan transmisi 6-speed.

Ingin Meminang All New Honda CBR250R Harus Inden Terlebih Dahulu

Untuk para calon pembeli All New Honda CBR250R harap bersabar, karena para pemesannya harus inden terlebih dahulu.

Petinggi AHM menjelaskan kalau menurut rencana distribusi All New Honda CBR250R ini baru akan mereka lakukan di akhir bulan Mei 2014.

135649_cbr1

Tercatat Sudah Lebih Dari 15.000 Honda CBR250R Berkeliaran di Ibu Pertiwi

Ternyata, sejak diluncurkan pada Februari 2011 sudah ada lebih dari 15.000 CBR250R yang beredar di Indonesia.

Popularitas nama CBR250R pun dirasa sangat baik. Pentolan AHM mengatakan kalau sudah ada belasan ribu CBR250R yang beredar di pasaran.

Jaket Premium Honda Harga Mulai Satu Juta Rupiah

Bersamaan dengan peluncuran All New Honda CBR250R ini, Honda memperkenalkan lini apparel mereka, Honda Premium Safety Jacket. Harga jaket termurah Rp 1 juta.

Selain meluncurkan motor sport premium, AHM hari ini juga memperkenalkan aksesoris pendukung berupa jaket premium yang dilengkapi pelindung keselamatan. Honda menjelaskan kalau Premium Safety Jacket dikembangkan langsung oleh AHM bersama Honda Motorcycle Japan serta bekerjasama dengan RS TAICHI.

Jaket ini merupakan bagian dari produk premium Honda Genuine Apparel yang dikeluarkan AHM dan dijual di jaringan Honda seluruh Indonesia.

Keseriusan AHM terhadap keselamatan berkendara menurut mereka diterjemahkan juga melalui pemilihan desain, bahan, serta proses berkualitas terbaik dalam menghasilkan jaket yang dapat melindungi pemakainya.

Honda Premium Safety Jacket memiliki penahan yang tepat di beberapa area yang butuh perlindungan, reflector untuk visibilitas di malam hari, dan bahkan dapat disesuaikan dengan ukuran postur badan. Tidak hanya melindungi pemakainya, jaket ini juga memberikan kenyamanan dalam berkendara.

jaketin

AHM menawarkan 6 varian Honda Premium Safety Jacket:

  1. Honda Air Through-UV dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 1.050.000,-
  2. Honda Hard Mesh-UV dengan HET Rp 1.880.000,-
  3. Honda Flash Mesh dengan HET Rp 2.830.000,-
  4. Honda RS TAICHI Mesh Jacket dengan HET Rp 1.180.000,-
  5. Honda RS TAICHI Air Mesh Jacket dengan HET Rp 1.450.000,-
  6. Honda RS TAICHI Element Air Jacket dengan HET Rp 1.999.000,-.

Semoga bermanfaat.

Komentar»

1. [KOCAK] Satu Lagi Korban Pemecatan Akibat Beredarnya Rilis Honda CBR250 Dual Keen Eye | arifdadot.com - Mei 14, 2014

[…] pada satu sosok baru CBR250R dual keen eye yang telah resmi dirilis. Tak terkecuali para blogger. Ramai-ramai mereka memberitakannya dengan kekhasan masing-masing. Motor seperempat liter punya Honda diklaim […]

Irfan Desyadi Azis - Mei 14, 2014

Joss mas bro…

2. Honda CBR250R Rp 46,8 Juta OTR Jakarta | The Green Blog - Mei 24, 2014

[…] baru CBR250R diperkenalkan pertama kali di Indonesia sepuluh hari lalu yaitu pada 14 Mei 2014 (klik disini). Dengan mengusung konsep desain mass forward proportion yang dipadukan dengan desain full fairing […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: