jump to navigation

Drama Adu Penalty Pertama di Piala Dunia 2014, Brazil Beruntung dan Chile Kalah Terhormat Juni 29, 2014

Posted by The Green Blog in Football.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Brazil-Soccer-2014

Babak hidup dan mati Piala Dunia 2014 telah dimulai, Partai pembuka di babak 16 besar ini adalah tuan rumah Brazil vs Chile yang bertempat di Estadio Mineirao.

Tuan rumah Brazil membuka kemenangan di menit ke 18 melalui David Luiz seorang pemain bertahan dari club Paris Saint-Germain.

Selang 14 menit kemudian tepatnya di menit ke 32 Chile membuka asa dengan goal yang dilesakkan oleh Alexis Sanchez seorang penyerang Chile yang bermain di club Barcelona. Skor tetap imbang 1 – 1 sampai turun minum.

Pertandingan cukup keras yang memaksa Howard Webb seorang wasit asal England harus mengeluarkan tujuh kartu kuning. Lima kartu kuning keluar di babak kedua. Terlihat sekali kalau kedua tim ngotot ingin menang. Karena siapa yang kalah langsung tersingkir.

Chile memaksa tuan rumah Brazil untuk bermain sampai perpanjangan waktu usai dan di lanjutkan dengan adu penalty.

Adu penalty selalu menyisakan sebuah drama. Drama yang sangat emosional. Karena jujur saja. Siapapun bisa menang dan siapapun bisa kalah. Pemain terbaik dunia pun banyak yang gagal dalam eksekusi adu penalty. Tidak jarang malahan pemain yang tidak terkenal berhasil melesakkan bola ke gawang musuh.

David Luiz yang sebelumnya berhasil mencetak goal di babak pertama bertindak sebagai algojo pertama dari tim Brazil. Dan dia berhasil mencetak goal ke gawang Chile yang di kawal oleh Claudio Bravo pemain asal club Barcelona.

Diluar dugaan Alexis Sanchez yang mencetak goal balasan di babak pertama, gagal dalam mengeksekusi gawang Brazil yang di kawal oleh Júlio César pemain asal club Toronto.

Neymar yang merupakan algojo ke lima dari tuan rumah Brazil tidak menyianyiakan kesempatan terbut. Dia berhasil menjebol gawang Chile.

Dengan gagalnya penendang kelima tim Chile yang di algojoi Gonzalo Jara pemain asal Nottingham Forest, maka pupus pula harapan Chile untuk melangkah ke babak 8 besar.

Brazil Beruntung dan Chile Kalah Terhormat.

Komentar»

1. Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 | The Green Blog - Juni 29, 2014

[…] Brazil vs Chile, Estadio Mineirao, Belo Horizonte (Sabtu, 28 Juni, 23.00 WIB) *related article (click here) […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: