jump to navigation

Kejutan Kembali Terjadi di Piala Dunia 2014 Babak 16 Besar, Costa Rica Menggulung Greece Melalui Drama Adu Penalty Juni 30, 2014

Posted by The Green Blog in Football.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

costa rica

Pencapaian Costa Rica di Piala Dunia 2014 ini bisa dibilang luar biasa. Menjadi tim yang dipandang sebelah mata di group D, Banyak penggila sepakbola menilai tim asuhan Jorge Luis Pinto merupaka tim terlemah di Group D. Satu group dengan jawara-jawara turnamen macam Italy, Uruguay dan England tidak membuat mental Costa Rica menjadi down malaham tim yang di komandoi oleh Bryan Ruiz menjelma menjadi tim kuda hitam yang menakutkan. Keluar sebagai juara group dengan mengalahkan Uruguay dan Italy serta menahan imbang England merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi rakyat Costa Rica.

Costa rica melawan runner up dari group C yaitu Greece tim yang pernah menjuarai kejuaraan eropa tahun 2004. Tidak mudah perjalanan Costa Rica melewati Greece. Laga tersebut harus di akhiri melalui drama adu penalty.

Goal pembuka Costa Rica di menit ke 52 berhasil dilesakkan oleh kapten Bryan Ruiz. Pertandingan sangat keras dengan catatan 8 kartu kuning dan 1 kartu merah yg di terima Oscar Duarte. Menit ke 90 masa injury time Greece berhasil mencelak goal melalui Sokratis Papastathopoulos dan memaksa Costa Rica memainkan babak perpanjangan waktu. Hasil tetap imbang yang akhirnya pertandingan harus diselesaikan melalui babak adu penalty.

Mental Costa Rica memang luar biasa bagaikan baja. Terbukti dari lima tendagnan penalty semuanya berbuah goal. mulai dari Celso Borges,  Bryan Ruiz, Geancarlo Gonzalez, Joel Campbell dan Michael Umana semunya berhasil menyarangkan bola ke gawang Keylor Navas. Untuk sekedar informasi, Brazil saja yang juga memenangi adu penalty 2 dari pemainnya yaitu Willian dan Hulk gagal melesakkan bola ke gawang Claudio Bravo. Nah ini Costa Rica  adu penalty masuk semua…. edan!

Satu kata untuk pertandingan tersebut. Costa Rica  luar biasa.

Komentar»

1. Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 | The Green Blog - Juni 30, 2014

[…] Costa Rica vs Greece, Arena Pernambuco, Recife (Senin, 30 Juni, 03.00 WIB) *related article (click here) […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: