jump to navigation

Honda Luncurkan HR-V Diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 Juli 17, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

hrvin

Pecinta mobil Honda di Indonesia akan kembali kedatangan model baru lagi. PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 18 September 2014 mendatang atau tepatnya diajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 akan meluncurkan adik dari CR-V.

Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan pada hari pertama di acara IIMS 2014, HPM akan memperkenalkan sesuatu yang baru untuk masyarakat Indonesia.

“Kita akan meluncurkan new CUV baru untuk konsumen di Indonesia. Namanya HR-V yang merupakan crossover yang perpaduan antara coupe, SUV dan minivan,” ujar Jonfis di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Jonfis menambahkan, Honda HR-V ini yang akan dijual di Indonesia akan tersedia dalam 2 varian mesin. Pertama varian mesin 1.5 liter i-VTEC dan 1.8 liter i-VTEC.

“Grade paling rendah sampai tinggi sudah komplit baik dari fitur keselamatan dan keamanan seperti dual-airbag, EBD dan lain sebagainya sudah tersedia pada Honda HR-V,” tuntas Jonfis.

‘Adik’ CR-V Baru Bisa Dipesan Bulan Depan

Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, Honda baru membuka pemesanannya di September nanti.

Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menjelaskan karena peluncurannya baru akan dilakukan 18 September mendatang maka untuk pemesanannya juga baru akan dilakukan di hari yang sama.

“Kita akan mulai membuka booking disana, jadi yang mau membeli bisa memesannya di IIMS 2014 di booth yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Jonfis di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Sementara untuk harganya, Jonfis masih mengaku belum bisa menginformasikannya sampai nanti waktu peluncurannya dilakukan di IIMS 2014.

“Untuk harga dan spesifikasi lengkapnya mohon maaf kami belum bisa informasikan. Harap tunggu nanti ketika proses peluncurannya dilakukan,” tuntasnya.

Ini Alasan Honda Pakai Nama HR-V untuk Adik CR-V

081304_hrv

Adik Honda CR-V di Indonesia memiliki nama HR-V. Nama lain Honda HR-V di beberapa negara adalah Vezel. Lalu kenapa Honda akhirnya memilih nama HR-V ketimbang Vezel?

Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menjelaskan sebelum memutuskan nama HR-V pihaknya sudah melakukan survei sehingga akhirnya nama HR-V dipilih ketimbang Vezel.

“Pertama kita sudah melakukan survei dan kita melihat CR-V cukup memiliki reputasi yang baik. Jadi kami pilih nama yang hampir sama yakni HR-V ggar mudah diterima dan diingat oleh msayarakat luas,” beber Jonfis dalam acara Mid Year Media Gathering 2014 sekaligus buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (17/7/2014) malam.

Hal kedua adalah nama HR-V lebih mudah disebut ketimbang Vezel. Sehingga dari survei dan berbagai pertimbangan yang dilakukan maka HPM memutuskan untuk menggunakan nama HR-V.

Honda Produksi HR-V di Awal 2015

Honda HR-V juga akan diproduksi di Indonesia. Proses produksinya akan mulai dilakukan pada awal tahun 2015 mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy dalam acara Mid Year Media Gathering 2014 sekaligus buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (17/7/2014) malam.

“Untuk pemesanan mulai dibuka pada September di IIMS dan kita akan mulai melakukan produksi HR-V pada Januari tahun 2015 mendatang,” ujar Jonfis dihadapan para awak media otomotif nasional.

Dijelaskan Jonfis, untuk sementara Honda HR-V yang diproduksi di Indonesia hanya untuk kebutuhan lokal. Hal itu karena Honda ingin fokus untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif nasional terlebih dulu ketimbang ekspor.

“Kita fokus untuk kebutuhan lokal dulu,” timpal Jonfis.

Lalu ketika ditanya kandungan lokal untuk Honda HR-V ini nantinya akan mencapai berapa persen? Jonfis masih menutup informasinya, ia mengelaknya semua pertanyaan mengenai produksi akan diinformasikan di awal tahun 2015 mendatang.

Menaksir Harga Honda HR-V di Indonesia

Di IIMS 2014 Honda akan membuka pemesanan bagi konsumen yang akan membeli ‘adik’ dari CR-V ini.

Sayangnya, Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy masih menutup informasi lengkapnya termasuk daftar harga untuk Honda HR-V.

“Harga mohon maaf kita belum kita kasih tahu. Nanti di motor show (IIMS) akan kita kasih tahu,” jawab Jonfis ketika ditanya awak media mengenai harga HR-V di Indonesia.

Tapi Jonfis mengatakan karena HR-V ini merupakan model yang berada di bawah Honda CR-V, maka harganya pasti akan di bawah CR-V yang sudah lebih lama di pasarkan di Indonesia.

“Harga pasti di bawah CR-V kan ini (HR-V) adeiknya,” kata Jonfis sambil tersenyum.

Jika penempatan dan harga Honda HR-V benar di bawah CR-V maka diperkirakan akan dijual kurang dari Rp 387.000.000 karena berdasarkan daftar harga Honda CR-V yang ada di situs resmi HPM, CR-V model yang paling murah dijual Rp 380.000.000 dan paling mahal dijual dengan harga Rp 450.500.000.

Daftar harga Honda CR-V yang tertera di situs resmi Honda Prospect Motor.

  1. CRV 2.0 I-VTEC Manual Rp. 387.000.000
  2. CRV 2.0 I-VTEC Otomatis Rp. 397.000.000
  3. CRV 2.0 I Prestige Otomatis Rp. 416.000.000
  4. CRV 2.4 I-VTEC Otomatis Rp. 431.000.000
  5. CRV 2.4 I Prestige Otomatis Rp. 450.500.000

Sebagai bayangan Honda Jazz yang disebut Fit di Jepang dijual mulai Rp 150 juta, begitu masuk ke Indonesia harganya paling murah mencapai Rp 199 juta, selisih Rp 49 juta. Sementara untuk CR-V di Jepang harga paling murah Rp 288 juta naik Rp 99 juta menjadi Rp 387 juta.

Jadi kalau mau ditarik kasar, kenaikannya sekitar 50-100 jutaan bedanya. Jadi jika HR-V di Jepang (di Jepang disebut Vezel) harganya Rp 220 juta, maka bisa kita harapkan harga HR-V sekitar Rp 260 sampai Rp 320 jutaan.

Nah, jadi sudah kebayang kan nanti harga Honda HR-V yang akan dijual di Indonesia dibanderol berapa? Untuk pastinya kita tunggu waktu peluncurannya September mendatang.

Interior HR-V Setara Sedan dan Coupe

111053_interiorvezel

Honda menyebut adik dari CR-V, yakni HR-V ini sebagai model mobil yang ada di segmen Crossover Utility Vehicle (CUV). Honda juga mengatakan HR-V ini merupakan gabungan antara Crossover, SUV, Coupe dan Minivan. Dengan begitu, kualitas terutama interiornya akan memiliki gaya yang personal.

Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan Honda HR-V ini memiliki kualitas yang personal, artinya kualitas interiornya setara dengan kualitas sedan atau coupe yang kualitasnya memang terasa secara personal.

“Anda bisa melihat nanti bagaimana kualitas interior dari HR-V ini. Interiornya akan terasa seperti mobil-mobil coupe,” ujar Jonfis di Jakarta.

Jonfis melanjutkan, Honda HR-V ini nantinya akan tersedia 2 pilihan mesin, pertama mesin 1.5 liter i-VTEC dan 1.8-liter i-VTEC dan varian paling rendah hinggga paling tinggi akan dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan yang tingi seperti dual airbag, sistem parkir yang baru serta lain sebagainya.

“Semua fitur-fitur ini sudah tersedia dan ada panoramic roof khusus untuk model 1.8-liter,” lugasnya.

Tak hanya itu, Jonfis juga mengatakan meski dimensi panjangnya lebih pendek dari CR-V tapi di baris keduanya akan tetap sama seperti Honda CR-V yang cukup luas.

Semoga bermanfaat

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: