jump to navigation

Mitsubishi Mirage Review and Test Ride Juli 20, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: , ,
trackback

miragein1

Sejak kemunculannya dalam bentuk konsep yang masih dinamai Global Small Concept di Jenewa Swiss dan Bangkok Thailand tahun 2011, Mitsubishi Mirage selalu menggelitik detikOto untuk mencoba di balik kemudinya.

Kini kesempatan itu datang setelah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengajak detikOto untuk memacu kehebatan si mungil tersebut di sirkuit Bonanza Thailand.

Sekedar informasi, sirkuit tersebut memiliki panjang sekitar 2,8 kilometer dan terdapat beberapa tikungan tajam di setiap sudutnya.

Uniknya lagi, terdapat satu buah tikungan yang disertai dengan tanjakan pada sirkuit Bonanza. Peserta test drive juga harus melintasi rintangan zig-zag untuk mengetahui keseimbangan kemudi setir.

Eksterior dan Dimensi

miragein2

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini memiliki desain yang aerodinamis. Mitsubishi Mirage memiliki dimensi panjang 3.719 mm, tinggi 1.665 mm dan lebar 1.490 mm.

Dua buah foglamp juga terpasang di mobil irit konsumsi BBM itu yang diklaim Mitsubishi mencapai 21 km per liter itu.

120928 31

Mobil Mirage berwarna hitam dengan transmisi manual menjadi pilihan untuk diuji coba.

Interior

miragein3

Memasuki kabin, telinga kita akan dimanjakan dengan tape CD jenis single DIN. Bagi pecinta musik via MP3 Player, terminal aux sudah tersedia di audio mobil tersebut.

Tentunya, tidak ketinggalan dengan alat pemutar CDnya. Panel AC-nya untuk pasar Thailand masih menggunakan sistem manual, tetapi kabarnya untuk Mirage yang akan dijual di Indonesia, akan menggunakan panel AC sistem digital.

Seperti mobil lainnya, kenyamanan merupakan suatu terpenting yang harus didapatkan seorang pengmudi.

Jarak antara kaki dengan pedal dan setir sangat lega, begitu pula jarak antara pengemudi dengan penumpang sebelahnya yang cukup luas.

Performa

120928 22 mirage120928 23 mirage

Usai melihat bagian luar dan dalam, tiba saatnya untuk menjajal ketangguhan si mungil Mirage. Pedal kopling yang dirasakan saat start awal terasa ringan. Perpindahan transmisi dari 1 ke 5 juga tergolong nyaman.

Rintangan pertama ialah zig-zigzag, saat melewati rintangan tersebut setir kemudi yang dilengkapi power steering nampak seimbang, dan enteng.

Rintangan kedua ialah melewati tikungan tajam. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, mobil Mirage dapat memperlambat lajunya dengan nyaman. Tikungan tajam di sirkuit tersebut pun dapat dinikmati dengan santai.

Saat memasuki rintangan ketiga, sebuah jalan lurus yang panjang menanti pengmudi untuk memacu kendaraanya secepat mungkin. Alhasil si mungil Mirage pun dapat memacu kecepatan 80km/jam hanya dalam beberapa detik.

Meski jalur sirkuit yang terletak sekitar 3 jam dari kota Bangkok ini memiliki banyak jalur tikungan yang disertai tikungan, wuuzzz!! mesin 3 silindernya sanggup melewati tanjakan tersebut dengan mudah.

Usai mencoba transmisi manual, detikOto mencoba varian tertinggi Mitsubishi Mirage (Exceed CVT) menggunakan transmisi otomatis.

Hasilnya hampir sama dengan transmisi manual yang pertama kami coba.

Namun, untuk varian Exceed CVT, terdapat beberapa vitur tambahan dan yang paling mencolok ialah terdapat sistem GPS.

Akhirnya usai sudah perjalanan uji coba Mitsubishi Mirage. Anda ingin memboyong mobil ini ke garasi? Tenang saja, dalam waktu dekat tepatnya 20 September 2012 nanti, Mirage akan meluncur di Indonesia. Harga yang dibanderol ialah Rp 139 juta hingga
Rp 165 juta dengan 3 tipe mobil.

Lalu bagaimana review & test ride Mitsubishi Mirage Indonesia? Silakan lihat review & test ride by AutonetMagz selengkapnya:

Sumber: Detik & AutonetMagz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: