jump to navigation

‘Baju Perang’ Kotak-kotak Antar Jokowi ke Istana Juli 23, 2014

Posted by The Green Blog in Politics.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Br11-R9CAAAsPhB

Baju kotak-kotak dipilih Jokowi sebagai ‘baju perang’ untuk menghadapi Pilgub DKI tahun 2014 silam. Baju kemenangan Jokowi di Pilgub DKI itu kini juga sukses mengantar Jokowi ke Istana Negara.

Jokowi memang telah resmi ditetapkan KPU menjadi pemenang Pilpres 2014. Kemeja kotak-kotak bisa dibilang sebagai salah satu senjata Jokowi menghadapi Pilpres 2014. Meskipun Jokowi sempat mengubah sedikit model baju kotak-kotaknya, ‘kesaktian’ kemeja kotak-kotak biru-merah-putih itu nyatanya tak berkurang.

Kemeja kotak-kotak sendiri memang mengiring femomena kemenangan Jokowi di Pilgub DKI. Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sukses menumbangkan pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nahrawi Ramli di putaran dua Pilgub DKI. Padahal kala itu mayoritas lembaga survei memprediksi kemenangan Foke.

Capres nomor urut dua itu menjajal kemeja kotak-kotak dengan corak baru pada Kamis (1/5/2014) lalu. Kemeja ini mirip dengan kemeja lamanya saat kampanye Pilgub DKI 2012 lalu, hanya kotak-kotaknya lebih kecil dengan tambahan corak garis abu-abu.

Kombinasi warna kemeja baru Jokowi ini mirip dengan kemeja kotak-kotak lamanya. Ada warna merah, biru dan putih. Namun ada tambahan warna abu-abu. Selain itu ukuran kotak-kotak kemeja ini lebih kecil dibandingkan kemeja lamanya.

“Nyoba kotak-kotak baru, nanti biar dikomentarin, kotaknya atau warnanya kurang,” kata Jokowi kala itu.

Jokowi kemudian menggunakan kemeja kotak-kotak itu saat pengambilan nomor urut capres di KPU. Jokowi pun berpose di surat suara dengan kemeja kotak-kotak, meski JK yang berada di sebelahnya memilih memakai kemeja putih. Jokowi kerap melinting lengan panjang kemeja kotak-kotaknya itu saat berkampanye atau berada di tengah kerumuman masyarakat. Para simpatisan Jokowi juga mengenakan kemeja yang sama.

Namun demikian kemeja kotak-kotak tak dipakai Jokowi untuk menghadiri debat capres. Di beberapa sesi debat capres Jokowi mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah. Sisanya Jokowi memilih mengenakan batik dan hanya sekali mengenakan kemeja kotak-kotak.

Sumber: Detik

Komentar»

1. Kalau Anda Demam atau Pilek, Bukan Antibiotik Obatnya! | Sing Indo - Desember 4, 2014

[…] ‘Baju Perang’ Kotak-kotak Antar Jokowi ke Istana (klik disini). […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: