jump to navigation

Tips Memilih Asuransi Kendaraan yang Tepat Juli 23, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: ,
trackback

Saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan asuransi kendaraan. Namun, bagaimanakah cara menemukan asuransi kendaraan yang tepat? Bagaimana Mas bro menentukan asuransi yang cocok dalam hal premi, perlindungan, pilihan pembayaran, dan potongan harga.

Nah, penjelasan berikut ini akan membantu Mas bro dalam memilih asuransi kendaraan yang tepat.

1. Mencari dan membandingkan

Pertama-tama, luangkan waktu untuk mengidentifikasi asuransi kendaraan yang bagus dan pilihan perlindungannya. Review tiap produk yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan asuransi, baik melalui website maupun di forum. Contohnya, cari tahu apakah produk yang ditawarkan memiliki fasilitas penggantian penyewaan mobil, atau hal-hal lain yang tidak diproteksi oleh asuransi. Dengan mengetahui semua pilihan yang ada dapat membantu Mas bro untuk memilih asuransi yang paling hemat.

2. Cari fasilitas tambahan

Beberapa perusahaan asuransi kendaraan memberikan pelanggannya tambahan fasilitas.

Untuk mendapatkan hal tersebut, Mas bro harus membandingkan seluruh produk asuransi kendaraan yang ada untuk menemukan harga dan fasilitas tambahan terbaik.

Mas bro dapat menelepon ke setiap perusahaan asuransi dan menulis segala informasi yang didapat. Ata, cara termudah untuk menemukan hal itu adalah dengan menggunakan bantuan jasa komparasi asuransi kendaraan, seperti iMoney Indonesia.

3. Potongan harga

173024_110331_asuransi2

Perusahaan asuransi kendaraan kadang memberikan potongan harga yang beragam bentuknya. Potongan harga diberikan kepada pelajar maupun pengemudi dengan catatan yang baik.

Mas bro dapat mencatat semua potongan harga tersebut, dan memilihnya untuk menghemat pengeluaran Mas bro.

Ada kemungkinan juga untuk mendapatkan potongan harga dengan mengombinasikan asuransi kendaraan dengan asuransi jiwa.

4. Pilihan pembayaran

173136_110128_kartukredit

Berhati-hatilah dalam menentukan jenis pembayaran untuk asuransi kendaraan Mas bro.

Beberapa perusahaan mengharuskan kontrak pembayaran jangka panjang, atau ada juga yang meminta pembayaran dobel ketika melakukan pembaruan asuransi.

Pertimbangkan apakah mereka dapat menggunakan pembayaran online atau harus melalui telepon. Perusahaan asuransi juga biasanya menawarkan pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

5. Layanan konsumen

Walaupun hal ini terkadang tidak menjadi permasalahan utama, tapi cobalah untuk mengevaluasi reputasi perusahaan asuransi tersebut dan layanan konsumennya.

Berapa lama layanan konsumen untuk menjawab pertanyaan melalui telepon? Setelah itu, terserah kepada Mas bro untuk menentukan apakah ingin bekerja sama dengan perusahaan tersebut atau tidak.

Mas bro juga dapat melihat di Internet mengenai review dan tingkat kepuasan mengenai perusahaan asuransi yang Mas bro inginkan.

Semoga bermanfaat

Sumber: Detik

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: