jump to navigation

Ahok Ingin Bangun Sirkuit Motor di Jakarta untuk Minimalisir Balapan Liar Agustus 6, 2014

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: , ,
trackback

10557272_10203404979618003_9066248704849549567_n

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membangun sirkuit motor pertama di Jakarta. Menurutnya, hal itu perlu untuk memfasilitasi para penghobi kebut-kebutan.

“Jakarta butuh sirkuit. Orang-orang kan suka balap-balapan dan segala macam. Kita juga pengen ngembangin Marunda kan, di Jakarta Utara,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Ahok mengatakan, Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai BUMD Jakarta tertarik dengan ide membangun sirkuit khusus motor pertama di Jakarta. Sirkuit itu direncanakan dibangun di kawasan Marunda, Jakarta Utara, sehingga dapat meningkatkan ekonomi kawasan Marunda.

“Kalau ada sirkuit balapan siang malam gitu kan, hotel, mal bisa jalan. Tinggal Jakpro saja bangun cepat,” imbuh politisi Partai Gerindra itu.

Ditambah Ahok, pembangunan sirkuit itu membutuhkan waktu sekitar 10 tahun. Lahan yang dibutuhkan sekitar 15 hektar. Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan memberi penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada PT Jakpro untuk membangunnya.

“Itu butuh 15 hektar. Bisa survei, bisa pakai lahan Jakpro, Jakpro ada 50 hektar di Marunda. Kalau Jakpro setuju, pakai lahan Jakpro saja langsung,” tukas Ahok.

Sumber: Detik

Komentar»

1. Yoshi - Agustus 6, 2014

mantab, kita tunggu realisasinya

Irfan Desyadi Azis - Agustus 6, 2014

iya… biar gak usah jauh2 kalau mau nonton MotoGP…

Yoshi - Agustus 6, 2014

lha sekarang juga gak jauh
di depan tv doangšŸ˜€

Irfan Desyadi Azis - Agustus 6, 2014

iya sie hehehe…

2. Rideralam - Agustus 7, 2014

Asal jangan sirkuit pasar senggol, sekalian yg standar internasional

http://rideralam.com/2014/08/07/alhamdulillah-rideralam-capai-2-juta-hits-ikutan-kuisnya-yuuk/

Irfan Desyadi Azis - Agustus 7, 2014

Semoga bisa sekelas sentul atau sepangšŸ™‚

Rideralam - Agustus 7, 2014

Seharusnya…mumpung sekalian bangun dan keluarin duit gak sedikit

Irfan Desyadi Azis - Agustus 8, 2014

bantu sms ke beliau om….. pengen tau juga response nya…

https://irfandazis.wordpress.com/2014/08/07/pejabat-publik-bagi-kartu-nama-ini-baru-mantap/

3. wongserut - Agustus 7, 2014
Irfan Desyadi Azis - Agustus 7, 2014

semoga saja… asal niat sudah ada tinggal cari dananya… yang repot kalau niat aja gak ada… biar dana melimpah juga gak bakalan jadi-jadi hehe….

wongserut - Agustus 7, 2014

Apalagi kalo dananya di sunat pas nyampe bawah tinggal separuhšŸ˜€

Irfan Desyadi Azis - Agustus 7, 2014

dari sirkuit moto gp jadi sirkuit pasar senggol lagi dong hehe…

wongserut - Agustus 7, 2014

Huahah bisaaa aja om
Biar waktu yang menjawAb..

Irfan Desyadi Azis - Agustus 7, 2014

jangan waktu om… biar ahok aja yang jawab… om wongserut sms dong, pengen tau jawaban beliau…

https://irfandazis.wordpress.com/2014/08/07/pejabat-publik-bagi-kartu-nama-ini-baru-mantap/

wongserut - Agustus 7, 2014

Waah ini:mrgreen:

Irfan Desyadi Azis - Agustus 7, 2014

josss

4. Pejabat Publik Bagi Kartu Nama, Ini Baru Mantap! | The Green Blog - Agustus 7, 2014

[…] motor pertama di Jakarta ternyata mendapat tanggapan yang cukup baik dari para penghobby roda dua (click disini) setidaknya dari banyaknya email yang masuk ke inbox TGB. Mereka mensupport Wakil Gubernur DKI […]

5. Vforvendetta - Agustus 8, 2014

kalo bisa di setiap kabupaten, soal nya karawang banyak sekali dragster liar

Irfan Desyadi Azis - Agustus 8, 2014

kalau ada di tiap kabupaten mantap banget yah…

6. Curhat Seorang Biker Tentang Larangan Motor Melintas di HI | Sing Indo - November 28, 2014

[…] Ahok Ingin Bangun Sirkuit Motor di Jakarta untuk Minimalisir Balapan Liar (klik disini). […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: