jump to navigation

Fiat Abarth 695 Biposto, Mesin 1.400 cc Power Menyaingi Mesin 2.000 cc Agustus 13, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: , , ,
trackback

Fiat akhirnya menampilkan mobil terbaru Abarth 695 Biposto di Geneva Motor Show 2014. Mobil ini menjadi mobil spesial Fiat karena menjadi mobil tercepat dari keluarga Fiat 500.

Menggunakan basis Fiat 500, mobil ini dibenamkan mesin 1.400 cc turbo T-Jet lontaran tenaga 190 Hp naik dari sebelumnya 160 Hp. Mesinnya sudah dioprek hingga mengeluarkan tenaga luar biasa yang sanggup menyaingi mobil mesin kapasitas 2.000 cc.

Fiat mengklaim Abarth 695 Biposto adalah contoh mobil balap legal pertama yang pernah dibuatnya. Pengembangan model terbaru mobil ini selalu fokus pada kecepatan.

Eksterior memukau

4in

Fiat dalam ajang Geneva Motor Show 2014 menghadirkan model baru Abart yang sudah mengusung desain sporty. Desain mungilnya sendiri diakui sangat eskpresif dan dinamis.

1in

Abarth 695 Biposto terjasi dalam dimensi kompak dengan guratan garis bodi ciri khas Fiat. Pandangan pertama pasti banyak mengira mobil ini Fiat 500C biasa sebab ‘baju’ masih sama dan tetap menggunakan 2 pintu.

2oin

Eksteriornya masih mempertahankan sosok asli Fiat 500. Bagian depan masih mempertahankan dua lampu bulat dengan bagian bonet depan yang ada 2 benjolan yang membedakan dari Fiat 500. Bonnet memiliki desain khusus dengan dua benjolan yang terinspirasi model klasik 124 Abarth. Komponen serat karbon tersemat pada bumper dan side skirt.

Interior

3in

Kabin penumpangnya dibuat khusus dengan nuansa sporty. Contohnya di bagian kursi depan yang menggunakan jok balap sehingga mendekap badan. Kursi manual ini dibalut kulit Alcantara dan warna titanium. Kabin mobil balap semakin tegas dengan seat belt ‘Sabelt’.

Untuk bagian kompartemen dasbor masih sama, hanya bahan logam pada pedal kopling dan pedal gas serta pijakan kaki mewarnai kabin penumpang mobil kecil ini.

Mesin

Mesin kapasitas 1.4 liter turbocharged yang mampu melontarkan tenaga sebesar 190 hp mampu bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 5,9 detik. Mesin sangar ini efek dari Abarth versi balap yakni 695 Assetto Corse. Mesin beringas ini mampu melesat hingga kecepatan maksimal 230 km/jam dengan gearbox manual 5 speed.

Mampu pecundangi Focus ST

Abarth 695 Biposto di Geneva Motor Show 2014 ini mampu mempercundangi Ford Focus ST yang mampu mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 62 waktu 6,5 detik sebelum menyentuh kecepatan tertinggi 155 mph atau sekitar 250 km/jam.

Fitur keselamatan

Abarth 695 Biposto semakin sempurna dengan fitur keselamatan ABS , ESP dan TTC, self-locking kopling-plat diferensial. Sistem pengeramannya menggunakan Brembo yang melekat pada pelek racing 18 inci lansiran OZ.

Suspensi

Suspensinya mempercayai kinerja Extreme Shox hidrolik sebagai peredam getaran. Suspensi ini mampu membuat handling-nya lebih mantap meski dalam kecepatan tinggi.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Detik

Komentar»

1. Rio - Agustus 14, 2014
The Green Blog - Agustus 14, 2014

sangar! kecil-kecil cabe rawit…

2. tafmotorcycle - Oktober 30, 2014

Semua artikel kalo om irfan sempet liat pasti di like😀 rajin bingits dah:mrgreen:

The Green Blog - Oktober 30, 2014

untuk menghargai hasil karya teman-teman kalau saya lihat insya allah dapet bintang…🙂

tafmotorcycle - Oktober 31, 2014

mantabs dah😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: