jump to navigation

Pameran Otomotif Paling Bergengsi di Dunia Agustus 28, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Jika ada satu hal yang menyatukan orang-orang dari seluruh dunia untuk berkumpul di satu tempat, itu adalah karena kecintaan terhadap mobil.

Pameran mobil adalah salah satu event terbesar dalam industri otomotif, dan pameran itu menarik orang-orang dari berbagai negara di dunia. Selain menjadi ajang produsen kendaraan untuk memamerkan produk-produk terbarunya, pameran mobil juga berfungsi untuk menampilkan ide-ide maupun mobil konsep untuk menarik antusiasme pengunjung.

Intinya, pameran mobil adalah ajang untuk unjuk gigi mobil-mobil terbaik dari setiap produsen. Di dunia ini mungkin ada ratusan, bahkan ribuan, pameran otomotif yang diselenggarakan tiap tahunnya.

Beberapa di antaranya berskala sangat besar, tapi ada juga yang berskala sedang-sedang saja. Namun, intinya adalah sama saja, yakni pengunjung datang untuk melihat mobil-mobil terbaru yang dipamerkan.

Berikut ini kami tampilkan 10 pameran mobil terbesar di dunia yang diolah dari situs wallstcheatsheet.com

1. Frankfurt Motor Show

frankfurth

Rajanya pameran mobil adalah Frankfurt Motor Show. Pameran ini diselenggarakan tiap tahun, dan awalnya bernama Internationale Automobil-Ausstellung. Pada tahun 1991, pameran ini dipecah menjadi dua, yakni khusus untuk kendaraan komersial dilaksanakan di Hanover pada tahun-tahun genap, dan pada tahun ganjil khusus untuk kendaraan penumpang.

Frankfurt Motor Show sendiri dimulai pertama kali pada tahun 1800-an, dan berkembang pesat hingga sekarang.

2. Woodward Dream Cruise

dream

Woodward Dream Cruise merupakan surganya para pencinta mobil. Lebih dari 30.000 muscle car, hot rod, dan sebagainya ditampilkan dalam pameran ini. Jumlah pengunjung meran Woodward Dream Cruise sendiri tiap tahunnya sekitar ratusan ribu orang.

Pameran ini sendiri bermula pada tahun 1848, di mana salah satu acaranya adalah lomba balap di jalanan Woodward Avenue. Kemudian, jalanan ini digunakan untuk street racing, dan sekarang menjadi tuan rumah acara tahunan Dream Cruise yang diselenggarakan tiap hari Sabtu di minggu ketiga bulan Agustus. Ini adalah event otomotif satu hari yang terbesar di dunia.

3. Auto Shanghai

shanghai

Penduduk di Cina perlahan-lahan menjadi pencinta otomotif, karena itu Cina menjadi pasar yang baik untuk industri otomotif. Selain itu, Cina juga memiliki penduduk yang sangat banyak, dan itu adalah konsumen potensial.

Auto Shanghai diselenggarakan tiap dua tahun sekali, dan pertama kali diselenggarakan pada tahun 1980-an. Auto Shanghai menjadi panggung pertunjukan bagi pabrikan otomotif dari Amerika Utara dan Eropa.

4. International Geneva Motor Show

geneva

Geneva menjadi titik pertemuan bagi orang-orang dari penjuru dunia dengan berbagai alasan, salah satunya adalah karena ada pameran International Geneva Motor Show.

Setiap Maret, Palexpo convention complex menjadi tuan rumah bagi ratusan hingga ribuan orang pencinta otomotif.

5. Paris Motor Show

paris

Paris Motor Show tak pernah sepi pengunjung, sebab di tempat ini orang-orang dapat melihat pameran otomotif terbesar di Prancis, disertai perpaduan wisata yang sangat menarik. Paris Motor Show pertama kali diadakan pada 1898, dan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar di dunia saat ini.

6. Pebble Beach Car Week

beach

Beberapa acara diselenggarakan di Pebble Beach, California, pada musim panas, antara lain lelang mobil dan penilaian mobil. Mobil yang dilelang kadang laku hingga mencapai harga jutaan dolar selama seminggu penyelenggaraan, dan banyak mobil-mobil langka di dunia yang dilelang di tempat ini.

Bahkan, beberapa selebritis sering terlihat mengunjungi acara yang diselenggarakan di tepi pantai ini.

7. Goodwood Festival of Speed

speed

Goodwood Festival of Speed diselenggarakan tiap tahun di West Sussex, Inggris. Diselenggarakan tiap musim panas, antara bulan Juni atau Juli, Goodwood Festival of Speed dikunjungi sekitar 300.000 ribu orang selama tiga hari penyelenggaraan.

Acara ini sendiri bertempat di Goodwood estate, sebuah lokasi yang memiliki ikatan sejarah dengan industri otomotif Inggris.

8. Chicago Auto Show

chicago

Chicago Auto Show telah mengalahkan Detroit Motor Show dalam hal jumlah pengunjung dan luas area yang digunakan. Chicago Motor Show menghadirkan lebih dari 1.000 kendaraan tiap tahun untuk dipamerkan kepada para pengunjung. Chicago Motor Show adalah pameran otomotif terbesar di Amerika Utara, dan diselenggarakan di McCormack Place convention complex.

9. North American International Auto Show

north am

Diselenggarakan tiap tahun di jantung otomotif Amerika, yakni Detroit, North American International Motor Show adalah tempat bersejarah bagi para pabrikan otomotif Amerika untuk memamerkan produk terbaru mereka, antara lain adalah General Motor dan Ford.

Pameran ini juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara penganugerahan North American Car and Truck tiap tahunnya.

10. Tokyo Motor Show

tokyo

Jepang, yang merupakan rumah bagi beberapa produsen mobil kelas dunia, menjadi tempat penyelenggaraan Tokyo Motor Show yang memamerkan mobil-mobil terbaru maupun mobil konsep dari produsen otomotif dunia.

Tokyo, sebagai salah satu kota terbesar di dunia, memiliki banyak pencinta mobil dan media yang siap menyampaikan berita ke dunia. Tokyo Motor Show juga lebih dikenal sebagai ajang untuk memamerkan mobil-mobil konsep sehingga lebih menarik untuk dikunjungi.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: