jump to navigation

Tips Menambah Tenaga Mobil Agustus 29, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: , ,
trackback

Mobil Mas bro memiliki tampilan yang menarik, serta dilengkapi dengan sound system yang canggih dan interior yang telah dimodifikasi. Mobil Mas bro pun jadi pusat perhatian dan bahan obrolan dengan teman-teman. Mas bro juga sangat merawat mobil kesayangan Mas bro itu, mengganti oli secara rutin, servis setiap bulan, dan sering mencuci mobil.

Namun, akankah lebih menarik lagi jika mobil Mas bro dapat melaju dengan lebih kencang tanpa perlu memodifikasi mesin secara ekstrem. Tentu akan menjadi sebuah kebanggaan apabila mobil Mas bro dapat lebih kencang daripada mobil lain yang sama jenisnya.

Karena itu, berikut adalah lima buah tips dari howstuffworks.com untuk membuat mobil Mas bro melaju lebih kencang tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Asupan udara dingin

uploadfromtaptalk1360081754203

Ini mungkin adalah hal pertama yang umumnya diberitahukan oleh semua orang untuk menambah daya mobil Mas bro. Biaya untuk menggunakan udara dingin ini pun tak terlalu mahal.

Teori menyebutkan penggunaan udara dingin lebih padat, jadi lebih banyak udara yang akan masuk ke silinder dan bercampur dengan bensin. Lebih banyak udara juga berarti ada lebih banyak pembakaran, dan lebih banyak pembakaran berarti menghasilkan lebih banyak tenaga, dan menghasilkan tambahan sekitar lima hingga tujuh daya kuda.

Meluruskan knalpot

3

Meluruskan jalur knalpot dari mesin katalisator hingga ke ekor mobil juga turut membantu untuk menambah tenaga mobil. Hal tersebut akan melonggarkan seluruh  sistem sehingga memudahkan gas pembuangan untuk keluar dengan cepat dan mudah.

Mengeluarkan gas tersebut secepat mungkin berarti lebih banyak ruang tersedia untuk udara dan bahan bakar, serta lebih banyak udara dan bahan bakar berarti lebih banyak tenaga dihasilkan.

Katalisator bertekanan tinggi

Katalisator berfungsi untuk mengubah bensin menjadi tenaga. Gantilah katalisator mobil Mas bro dengan katalisator baru yang memiliki tekanan tinggi, kemudian rasakan  perbedaannya ketika menginjak pedal gas. Lakukan hal ini dengan meluruskan knalpot mobil, maka mobil Mas bro akan mendapatkan dorongan tenaga tambahan yang cukup besar.

Ban mobil

ban

Trik lain untuk menambah kecepatan mobil Mas bro adalah mengganti jenis ban yang digunakan. Gantilah ban mobil Mas bro dengan yang memiliki alur lebih sejajar dan lurus, bukan yang memiliki alur berliku-liku. Selain itu, cobalah ganti ban mobil reguler Mas bro dengan ban mobil yang berukuran lebih kecil. Hal itu untuk meningkatkan akselerasi mobil Mas bro lebih cepat. Mas bro juga dapat mengganti pelek dengan yang lebih ringan.

Reflash

flash

Melakukan reflash terhadap komputer yang mengatur mesin mobil Mas bro juga dapat membantu untuk meningkatkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin.

Melakukan reflash berarti seluruh program yang mengatur proses pencampuran udara-bensin serta input untuk mengatur tenaga yang dikeluarkan. Namun, proses reflash ini hanya dapat dilakukan pada mobil dengan sistem turbocharged atau supercharged.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Detik

Komentar»

1. danisubject - Agustus 29, 2014

koreksi😀 . pod filter atau filter kayak gitu kadang malah ga nambah bahkan ngurang . coba deh liat di suntub mighty mod car pod filter . cold air intake ngaruh dikit tapi itu filter nya diluar ga didalam dan itu pas tes dyno filter dikasih luar

The Green Blog - September 1, 2014

makasih koreksinya om…

2. sukamto - April 4, 2015

ganti mobil aja om,….dulu pakai hyundai atoz sekarang ganti jazz rs lebih bertenaga,…..

The Green Blog - April 6, 2015

mantap om… saya sekarang pakai chevy spin….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: