jump to navigation

Honda Jazz, Mobil Terbaik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 September 28, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Honda Jazz

Sama seperti perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun-tahun sebelumnya, tahun 2014 ini, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar Car of the Year. Untuk tahun ini, mobil terbaik versi wartawan otomotif nasional adalah Honda Jazz.

Honda Jazz mendapatkan nilai lebih tinggi dari 4 finalis lain, yaitu Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan All New X-Trail, dan Toyota All New Yaris.

Dalam proses penjurian yang melibatkan 25 jurnalis berbagai media massa nasional yang membidangi industry otomotif, Honda Jazz berhasil meraih nilai tertinggi yakni 144 point. Nilai itu selisih 4 point (140) dari Ford Ecosport yang menempati posisi kedua.

Honda Jazz berhasil terpilih sebagai mobil terbaik dalam sebuah polling dan penilaian scoring yang ketat dari 25 wartawan otomotif di Indonesia.

Event independen ini hanya memilih satu mobil terbaik dari semua kategori mobil. Karena itu penjurian FORWOT Car of the Year mengadopsi Car of the Year versi Eropa dari Car of the Year Committee. Kegiatan pemilihan mobil terbaik oleh wartawan otomotif di benua Eropa ini sudah berlangsung sejak 1982.

Untuk menentukan satu pemenang Forwot Car of the Year 2014, dewan juri berasal dari 25 wartawan otomotif berbagai media nasional yang bekerja keras memilih dari 5 finalis Forwot Car of the Year 2014 setelah disaring dari total 45 mobil baru yang dipasarkan di Indonesia sejak September 2013 hingga September 2014.

Lima finalis itu dipilih berdasarkan voting, yang kemudian dari para finalis Forwot Car of the Year 2014, setiap juri memilih kembali 3 mobil terbaik berdasarkan pertimbangan profesional mereka sebagai wartawan di bidang otomotif.

Pemilihan ini ditentukan dari point yang diberikan juri (system scoring), setiap juri mendapat bekal 25 point yang harus dihabiskan ke 5 mobil terbaik dari 5 finalis FCY 2014. Pemenang adalah mobil yang meraih point tertinggi.

Ada pun kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price. Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

Sumber: Detik

Komentar»

1. KLX Adventure - September 28, 2014

Memang cakep sih all new Honda Jazz ini

=================

Tes Konsumsi Bahan Bakar Kawasaki KLX 150L, Raih 38,58 km/liter http://klxadventure.com/2014/09/28/tes-konsumsi-bahan-bakar-kawasaki-klx-150l-raih-3858-kmliter/

The Green Blog - September 28, 2014

Manis dan cantik!

2. Kobayogas - September 28, 2014

jazz always the best!

The Green Blog - September 28, 2014

mobil kang kobay juara euy…

3. Brosur All New Honda Jazz | The Green Blog - Oktober 8, 2014

[…] Cukup banyak yang meresponse keputusan panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 perihal mobil terbaik di ajang tersebut. Banyak yang setuju tapi tidak sedikit yang tidak setuju. Bagi yang setuju tentu saja ingin tahu lebih dalam mengenai sosok sang juara yaitu All New Honda Jazz (klik disini). […]

4. Honda Jazz dan Honda Mobilio Tembus Rp 1 Miliar di Singapore | Sing Indo - Januari 21, 2015

[…] Mas bro… Honda Jazz seperti kita ketahui menjadi mobil terbaik di ajang IIMS 2014 (klik disini) dan Honda Mobilio mengukuhkan diri sebagai mobil terlaris no. 3 membayangi dominasi Toyota Avanza […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: