jump to navigation

Alasan Sebagian Orang Membeli Mobil Bekas Oktober 9, 2014

Posted by The Green Blog in Car.
Tags: ,
trackback

Selamat siang Mas bro dan Mbak sis semua.

Beberapa hari yang lalu TGB sempat memantau diskusi tentang mobil bekas yang terjadi di salah satu group BBM. Beberapa diantaranya mengemukakan alasan kenapa mereka membeli mobil bekas. Disaat transportasi umum belum layak dan juga bagi keluarga yang sudah dikaruniai anak, memiliki mobil seperti sebuah keharusan.

Serah terima kunci mobil

Tapi jika ingin membeli sebuah mobil, bukan berarti Mas bro harus membeli mobil baru khan? Jika Mas bro lebih mengutamakan fungsi daripada prestise, Mas bro mungkin tak akan ragu untuk membeli mobil bekas. Alasan beberapa sobat yang terlibat dalam diskusi tersebut mengatakan bahwa faktor depresiasi lah yang membuat mereka memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Depresiasi

Sebelum kita membahas lebih lanjut kita harus tau apa itu definisi depresiasi. Menurut informasi yang TGB dapat dari id.wikipedia.org definisi depresiasi adalah sebagai berikut.

Depresiasi atau penyusutan dalam akuntansi adalah alokasi sistematis jumlah yang dapat disusutkan dari suatu aset selama umur manfaatnya.

Depresiasi merupakan salah satu hal yang tak begitu disukai oleh para pemilik kendaraan. Namun, mau tak mau, hal tersebut harus diterima.

Rata-rata sebuah mobil mengalami penurunan harga sekitar 15% -25% per tahun selama lima tahun pertama.

Karena itu, daripada membeli sebuah mobil baru, lebih baik Mas bro membeli mobil bekas yang berumur lebih dari lima tahun. Selain harganya lebih murah, setelah berumur lima tahun, penurunan harga mobil itu tidak terlalu signifikan lagi.

Semoga bermanfaat.

Komentar»

1. macantua - Oktober 9, 2014

mobil saya juga bekas, Tua lg… motuba hahahahahaha

http://macantua.com/2014/10/09/mau-di-samain-dengan-motogp-ya-jauuuuuhhhhh/

The Green Blog - Oktober 9, 2014

mata neng asti emang sedap dipandang om…

2. Kobayogas - Oktober 9, 2014

dan siap siap sisihkan 10 juta untuk perbaikan

The Green Blog - Oktober 9, 2014

bisa jadi lebih om… city saya aja udah mulai minta macem-macem😦

Kobayogas - Oktober 9, 2014

Kalau urusan kaki kaki alhamdulillah si kuro gak rewel… Bearing aja baru minta ganti kemarin setelah 9 tahun dipakai, kanan doang pula hehe

The Green Blog - Oktober 9, 2014

saya semua msh ok… tapi kena matic nya… kalau mau balik sempurna 100% matiknya kudu turun metik bisa sekitar 37jt an… males bgt ya…

Kobayogas - Oktober 9, 2014

bused… gak lah harusnya. itu bengkel resmi ya?

The Green Blog - Oktober 9, 2014

iya… itu estimasi honda autoland kelapa gading…

Kobayogas - Oktober 9, 2014

pantes hehehe, ganti segelondong itu mah

The Green Blog - Oktober 9, 2014

mending jual ya om…

3. java36 - Oktober 9, 2014

blazer montera

The Green Blog - Oktober 9, 2014

joss…

4. orong-orong - Oktober 9, 2014
The Green Blog - Oktober 9, 2014

bener om… masing-masing punya kelebihan dan kekurangan…

5. potretbikers - Oktober 9, 2014

Soal mobil nyimak dulu saja….#belum pernah poenya sendiri😉

http://potretbikers.com/2014/10/09/bakso-pak-buang-dekatnya-fly-over-by-pass-juanda-sda/

The Green Blog - Oktober 9, 2014

buat bahan bacaan gan🙂

6. mul - Oktober 9, 2014

keuntungan lain….biaya bayar pajaknya yg juga menurun….

The Green Blog - Oktober 9, 2014

yup benar mas…

7. wtf170 - Oktober 9, 2014

ane masih ngincer honda estillo…mesinny juoss buat d colek…
sekalian yg jadul…hahaha

The Green Blog - Oktober 9, 2014

Honda estillo itu unik. Mobil lama. Model keren yg punya sedikit. Ya sudah harganya untuk ukuran mobil tahun segitu udah paling tinggi kali…

wtf170 - Oktober 9, 2014

Kl masih orsi tinggi bgt…tp yg udah obok2an ya standar….
Sedan 2 pintu murah ya ini😀

The Green Blog - Oktober 9, 2014

Brp skrg pasaran estillo? Coba bandingkan dgn mobil lain di tahun yang sama dan cc nya sama pasti jauh beda bener gak?

wtf170 - Oktober 9, 2014

Bener….
Memang masih tinggi…bahkan d toko bag*s ada yg d atas 100 jeti

The Green Blog - Oktober 9, 2014

Nah khan… benar benar fenomenal…

wtf170 - Oktober 9, 2014

Banget…
Yg bli malah anak2 muda yg lg seneng fun drag race d sentul…

The Green Blog - Oktober 9, 2014

joss…

wtf170 - Oktober 9, 2014

Rekomend ke 2 ane suzuki baleno tahun 2000an…tetangga ane pke baleno piala ny seabrek….

The Green Blog - Oktober 9, 2014

saya pernah pake baleno 1997 di jual 2007….

8. prasetyo676 - Oktober 9, 2014

Pengen nyari yg transmisi manual aja.

The Green Blog - Oktober 9, 2014

Sama saya juga… kapok pake matic…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: