jump to navigation

Kota-kota Termacet di Indonesia, Bekasi Hanya Nomor 6 Kok Oktober 22, 2014

Posted by The Green Blog in Car, Motorcycle.
Tags:
trackback

Bogor Macet

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis beberapa kota termacet atau lalu lintas terpadat di Indonesia. Peringkat teratas ditempati Kota Bogor, Jawa Barat.

Kapuslitbang Darat dan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Yugi Hartiman mengatakan, Jakarta adalah satu di antara beberapa kota yang lalu lintasnya membutuhkan perhatian lebih.

“Kota yang perlu lalu lintasnya perlu mendapat perhatian seperti itu,” kata Yugi ditemui di diskusi mengenai ERP di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa (21/10/014).

Dari data Direktorat BTSP Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, rata-rata kecepatan kendaraan di Jakarta berkisar di angka 10-20 km per jam. Sedangkan volume per kapasitas (v/c) rationya mencapai 0,85%.

VC ratio adalah volume to capacity ratio, artinya, volume kendaraan sudah mendekati kapasitas jalan yang ada. Lalu lintas dalam kondisi krusial jika VC ratio mencapai di atas 0,70%, maka kondisinya makin padat/macet.

“Kecepatan rendah karena memang kapasitas jalannya belum bisa memenuhi volume lalin yang berjaan itu,” tuturnya.

Selain Jakarta, kota-kota penyangga ibukota seperti Bekasi, Depok, Tangerang juga kondisi lalu lintasnya sudah mengkhawatirkan. Juga di Sulawesi seperti Makassar, dan Sumatera seperti Palembang dan Medan.

Berikut daftar kota dengan lalu lintas termacet di Indonesia:

  1. Bogor (15,32 km/jam) VC ratio 0,86
  2. DKI Jakarta (10-20 km/jam) VC Ratio 0,85
  3. Bandung (14,3 km/jam) VC ratio 0,85
  4. Surabaya (21 km/jam) VC ratio 0,83
  5. Depok (21,4 km/jam) VC ratio 0,83
  6. Bekasi (21,86 km/m) VC Ratio 0,83
  7. Tangerang (22 km/jam) VC Ratio 0,82
  8. Medan (23,4 km/jam) VC ratio 0,76
  9. Makassar (24,06 km/jam) VC Ratio 0,73
  10. Semarang (27 km/jam) VC Ratio 0,72
  11. Palembang (28,54 km/jam) VC ratio 0,61

Semoga mencerahkan.

Sumber: Detik

Komentar»

1. Kobayogas - Oktober 22, 2014

ah boong itu😛

The Green Blog - Oktober 22, 2014

Hihihi imbasnya berasa di casablanca ya om😛

travelmotoblog - Oktober 23, 2014

karna problem bekasi bukan hanya macet😀

—————-
http://travelmotoblog.wordpress.com/2014/10/23/servis-di-ahass-berkesempatan-umroh/

The Green Blog - Oktober 23, 2014

Kompleks ya bro TM….

travelmotoblog - Oktober 23, 2014

ane hampir tiap bulan ke rumah nenek di bekasi, mulai berpikir untuk pake kereta aja kesono daripada motor wkwkwk..

The Green Blog - Oktober 23, 2014

Udah hampir nyerah ya bro…

2. Maskur - Oktober 22, 2014

hahhaah
bekasi style

The Green Blog - Oktober 22, 2014

hihihihi

3. macantua - Oktober 22, 2014

setdah bandung posisi 3, prasaan macetan bekasi

The Green Blog - Oktober 22, 2014

mungkin pas di cek pas weekend kek na om🙂

4. wtf170 - Oktober 22, 2014

tempat ane peringkat 6 dan akan merangkak naik….huaaaa

The Green Blog - Oktober 22, 2014

Apalagi penjualan mobil dan motor meroket….

wtf170 - Oktober 22, 2014

Tinggal menunggu waktu

The Green Blog - Oktober 22, 2014

Semoga ada solusi dengan kehadiran presiden baru hehe

wtf170 - Oktober 22, 2014

Amin

wtf170 - Oktober 22, 2014

Tp kayak gitu masak urusan presiden ya?….bukane urusan walikota/gubernur ato semua nya

The Green Blog - Oktober 22, 2014

khan nanti presiden bisa nge-push walkot dan gub untuk segera ngeberesin🙂

wtf170 - Oktober 22, 2014

O iya ….beressss

The Green Blog - Oktober 22, 2014

Sippp

5. setia1heri - Oktober 22, 2014
The Green Blog - Oktober 22, 2014

Kelupaan kang… ntar d update deh😉

6. KLX Adventure - Oktober 22, 2014

Surabaya ranking 4

=========

Review Jaket Respiro Nusantaride R3.1 http://klxadventure.com/2014/10/20/review-jaket-respiro-nusantaride-r3-1/

The Green Blog - Oktober 22, 2014

masih mending berarti ya boss….

7. gandaaaaaaaa - Oktober 22, 2014
The Green Blog - Oktober 22, 2014

Hehe bisa bisa mas🙂

gandaaaaaaaa - Oktober 22, 2014

😆 ngoahaha.. meme nya bentar lagi nonggol dah..

The Green Blog - Oktober 22, 2014

Ngoahaha

8. st3v4nt - Oktober 23, 2014

Ni lagi-lagi pada gak percaya sama datanya padahal kan bekasi luas yg di ukur rata2 jalannya ya tentu aja belum nomer satu….

The Green Blog - Oktober 23, 2014

Setuju om…

9. prasetyo676 - Oktober 23, 2014

lumayan nomer 6. prestasi kemacetan jalan.🙂

Aksi Stunt Show Menggunakan BMW E36 ini Benar-benar Gokil | prasetyo676.com
http://prasetyo676.com/2014/10/23/aksi-stunt-show-menggunakan-bmw-e36-ini-benar-benar-gokil/

The Green Blog - Oktober 23, 2014

Ada yg lebih macet ternyata😉

prasetyo676 - Oktober 23, 2014

Iya ya.

10. wongserut - Oktober 24, 2014

wong kota kecil di pinggiran Malang sini aja udah kerasa😉

http://wongserut.wordpress.com/2014/10/24/kayak-gini-kebangetan-kalo-sampe-gak-ada-sanksi/

The Green Blog - Oktober 24, 2014

akibat meroketnya penjualan mobil dan motor…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: