jump to navigation

Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Kendaraan Baru Januari 13, 2015

Posted by The Green Blog in Car, Motorcycle.
Tags: ,
trackback

Selamat sore Mas bro dan Mbak sis sekalian…

Sebenarnya ada banyak hal yang harus Mas bro lakukan sebelum membeli kendaraan baru baik mobil maupun motor.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbankan sebelum membeli kendaraan baru yang beberapa poin nya di ambil dari blog nya carmudi:

  • Kebutuhan

Tidak perlu mengikuti nafsu untuk membeli mobil jenis terbaru dengan fasilitas no.1 yang sekiranya tidak akan bermanfaat atau tidak akan kita gunakan. Belilah mobil yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari Anda, seperti pergi ke kantor atau menjalankan bisnis.

  • Budget

Sesuaikan dengan kantong Anda, jangan membeli mobil yang harganya diluar jangkauan tapi tetap memaksakannya. Ada banyak pilihan mobil dari berbagai jenis merek yang bisa Anda pilih. Anda hanya perlu sedikit melukakan riset dan membaca-baca artikel sehingga tidak memberatkan kantong tanpa mengurangi kenyamanan.

  • Jaringan 3S (Sales, Service & Spare parts)

Aftersales juga penting dipertimbangkan mengingat sangat mungkin terjadi kerusakan pada mobil baru Anda baik dari kelalian Anda atau kesalahan dari pabrik. Pastikan jaringan untuk perawatan mobil Anda tersedia di dekat Anda.

  • Nilai jual kembali

Jika Anda tipe orang yang suka berganti mobil, faktor ini juga cukup penting untuk memastikan Anda tidak mengalami kerugian yang besar ketika menjual kembali mobil Anda dalam tahun-tahun kedepan. Beberapa merk mobil memiliki nilai jual yang tinggi tapi ada juga yang turun tajam dalam beberapa tahun.

Oleh karena itu agar Mas bro tidak menyesal dikemudian hari sebaiknya Mas bro melakukan penelitian yang cukup mendalam untuk semua faktor diatas.

Penelitian

Dengan semakin mudah dan terbukanya informasi yang bisa kita peroleh melalui internet meneliti beberapa faktor diatas tidaklah sulit.

Mas bro bisa memperoleh informasi mengenai model-model kendaraan, harga dan jaringan 3S-nya langsung via website dari masing-masing pabrikan.

Sedangkan untuk leasing company biasanya Mas bro harus datang ke dealer agar bisa melihat langsung simulasi kredit yang ditawarkan oleh beberapa leasing company karena beda leasing company tentunya simulasi-nya juga berbeda.

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: