jump to navigation

Press Release: Honda Salurkan Bantuan Tahap IV Musibah Longsor Banjarnegara Februari 13, 2015

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: , , , ,
trackback

PT Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan bantuan tahap empat bagi para korban musibah tanah longsor Banjarnegara berupa perabot rumah tangga senilai total Rp85 juta. Bantuan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menemani dan membantu masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik, termasuk pasca tertimpa musibah.

Bantuan tahap empat ini merupakan hasil pengumpulan sumbangan para karyawan perusahaan yang dihimpun oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Haqqul Mubiin AHM. Bantuan ini dihimpun dengan membuka kotak amal pada salah satu pelaksanaan shalat Jumat di 5 masjid yang ada berada di pabrik AHM Sunter, pabrik AHM Pegangsaan, pabrik AHM Cikarang, pabrik AHM Karawang, dan part center AHM Tipar Cakung.

Perwakilan Sahabat Satu Hati dari DKM AHM menyerahkan donasi bagi korban tanah longsor di Dukuh Jemblung, Banjarnegara kepada perwakilan warga (9/2)

Perwakilan Sahabat Satu Hati dari DKM AHM menyerahkan donasi bagi korban tanah longsor di Dukuh Jemblung, Banjarnegara kepada perwakilan warga (9/2)

Bantuan ini diserahkan langsung kepada para korban di lokasi pengungsian di Dukuh Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara (9/2).

Berdasarkan asipirasi para masyarakat korban musibah tanah longsor, AHM menyalurkan bantuan berupa perabotan rumah, seperti lemari, karpet tebal, serta dispenser air minum. Bentuk bantuan ini merupakan hal yang saat ini sangat diperlukan oleh para korban yang sebagian besar harta bendanya rusak akibat tanah longsor yang terjadi pada12 Desember 2014, menimpa sekitar300 jiwa.

Para korban bencana tanah longsor berfoto bersama sesaat setelah penyerahan donasi AHM dengan perwakilan Sahabat Satu Hati dari DKM AHM di lokasi longsor, Desa Jemblung, Banjarnegara (9/2)

Para korban bencana tanah longsor berfoto bersama sesaat setelah penyerahan donasi AHM dengan perwakilan Sahabat Satu Hati dari DKM AHM di lokasi longsor, Desa Jemblung, Banjarnegara (9/2)

Perabotan yang diberikan merupakan barang yang mudah dibongkar pasang dan mudah dibawa sehingga bisa bermanfaat baik saat masih berada di lokasi pengungsian maupun saat nanti mereka menempati rumah di area relokasi. Selain dalam bentuk perabotan, DKM AHM juga memberikan bantuan perlengkapan sholat, al quran, dan uang tunai.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan DKM merupakan salah satu bagian penting dari Sahabat Satu Hati ‎atau sebutan bagi pecinta Honda yang memiliki kepedulian dan minat besar terhadap masalah sosial, budaya, dan lingkungan. Mereka tidak hanya berasal dari karyawan AHM tapi juga karyawan jaringan yang tersebar di berbagai pelosok di Tanah Air.

“Kami berharap semangat berbagi dan peduli dari jamaah masjid AHM yang dikordinasikan oleh Sahabat Satu Hati di DKM, dapat meringankan beban para korban dalam membangun kembali kehidupan mereka paska musibah tanah longsor”

Bantuan bencana tanah longsor Banjarnegara sebelumnya telah diberikan secara berkala oleh Honda baik sebagai bentuk aksi cepat tanggap maupun sebagai pendukung kebutuhan bagi para korban di lokasi pengungsian paska bencana.

Bantuan tahap pertama hingga ketiga disalurkan oleh PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor)  Yogyakarta, selaku main dealer sepeda motor Honda area DI Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas dengan dukungan dari Paguyuban Dealer Honda Banjarnegara. Bantuan tahap pertama berupa kebutuhan logistik, obat-obatan, dan pakaian yang langsung disalurkan sesaat setelah musibah tanah longsor terjadi. Dalam melakukan aksi cepat tanggapnya, Astra Motor Yogyakarta pun menggalang kerjasama dengan tim tanggap darurat bencana Palang Merah Indonesia cabang Banjarnegara pada 15 Desember 2014.

Perwakilan warga Dukuh Jemblung, Banjarnegara Marwito menerima bantuan yang diserahkan oleh Perwakilan Sahabat Satu Hati dari DKM AHM (9/2)

Perwakilan warga Dukuh Jemblung, Banjarnegara Marwito menerima bantuan yang diserahkan oleh Perwakilan Sahabat Satu Hati dari DKM AHM (9/2)

Aksi berlanjut pada bantuan tahap kedua bagi korban tanah longsor berupa pengobatan gratis pada 18-19 Desember 2014 dan servis sepeda motor gratis pada 19-24 Desember 2014. Sementara itu, bantuan tahap ketiga diberikan pada masa pemulihan pasca bencana (25 Januari 2015) dengan memberikan 30 paket alat pertanian dan 30 paket peralatan sekolah untuk mendukung geliat hidup para korban yang mulai menjalani aktifitas rutin sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: