jump to navigation

Press Release: Ratusan BeAT Bikers Ramaikan Jambore Nasional Republik BeAT ke 6 di Ternate Maret 16, 2015

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: , , ,
trackback
GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati secara simbolis menyerahkan bantuan alat tulis kepada perwakilan Panti Asuhan Al-Yatama, Ternate Selatan pada acara Jambore Nasional Republik BeAT ke 6 di Ternate (14/3)

GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati secara simbolis menyerahkan bantuan alat tulis kepada perwakilan Panti Asuhan Al-Yatama, Ternate Selatan pada acara Jambore Nasional Republik BeAT ke 6 di Ternate (14/3)

Ratusan pecinta Honda BeAT menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Republik BeAT yang dilaksanakan di kota Ternate, Maluku Utara. Para BeAT bikers  yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia tersebut berkumpul mengadakan aksi sosial dan peduli budaya serta beragam kegiatan positif dan kreatif lainnya.

Republik BeAT yang dideklarasikan pertama kali pada 2010 lalu di Jakarta ini menggelar Jamnas yang ke 6 di Waterboom Ternate, Maluku Utara (14/3). Didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) sebagai main dealer Honda wilayah Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo, kegiatan tahunan para pecinta Honda BeAT kali ini mengusung tema “Marimoi Ngone Futuru, Mari Torang Bersatu.” Tema ini bermakna ajakan untuk beramai-ramai bersatu walaupun berbeda-beda.

GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati mengatakan sudah menjadi kewajiban perusahaan memberikan apresiasi terhadap konsumen, terlebih mereka yang menyatukan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor dan melakukan beragam kegiatan yang positif untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Silahturahmi yang sudah berjalan selama ini harus dipertahankan dan diperkuat. Kami berharap melalui kegiatan positif ini, para BeAT bikers dapat semakin bersatu dan memiliki semangat yang sama, yaitu Satu Hati untuk Indonesia. Siapapun dan di manapun mereka berada.”

Pada Jamnas Republik BeAT ini, para BeAT bikers dapat mempererat silahturahmi dan mengembangkan rasa persaudaraan antara pecinta BeAT se-Indonesia. Ajang gathering ini dimanfaatkan untuk mengadakan aktifitas sosial bersama berupa penyerahan alat tulis yang telah dikumpulkan oleh bikers BeAT kepada anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Yatama, Ternate Selatan dan penyerahan kitab suci Al-Quran kepada Masjid Darrul Fallah, Ternate Selatan.

Para BeAT bikers juga ikut berbagi semangat peduli terhadap kebudayaan Indonesia dengan melestarikan tarian daerah setempat seperti Tari Soya-soya, Dana-dana, Cakalele dan Bambu Gila. Tarian-tarian tersebut mempunyai makna untuk menyambut tamu kehormatan, yaitu para pecinta BeAT yang datang dari seluruh pelosok negeri serta menggambarkan kegembiraan serta keakraban pergaulan dengan jiwa energik dan positif dengan gairah hidup yang besar.

Kemeriahan pesta tahunan pecinta Honda BeAT pun semakin bermakna dengan diadakannya Rolling City di kota Ternate. Aktifitas yang bertujuan memperkenalkan wisata daerah di Maluku Utara tersebut dilakukan dengan berkendara aman dan santai menyusuri icon-icon wisata seperti Benteng Orange, Batu Angus, Danau Tolire Besar dan Pantai Sulamadaha.

Seperti ajang gathering komunitas Honda lain, kegiatan safety riding juga dilaksanakan pada event ini. Kegiatan ini semakin meriah dengan adanya berbagai hiburan dan permainan menarik seperti Drag Dorong BeAT, Lari Karung Estafet dan aktifitas positif lainnya.

Sebagai acara pamungkas, para BeAT bikers pun beramai-ramai turut menjaga keindahan tempat wisata dengan melakukan bersih-bersih pantai Sulamadaha di Ternate dan menyerahkan bantuan sarana kebersihan seperti tong sampah kepada pengelola tempat wisata setempat.

Skutik Paling Diminati

Kehadiran ratusan pecinta Honda BeAT dalam jambore ini menjadi bukti nyata bahwa Honda BeAT telah menjadi pilihan utama pecinta motor skutik sejak diluncurkan pada 2008. Peminat model skutik entry-level andalan Honda ini semakin besar hingga lebih 2 juta unit setiap tahun sehingga mengantarkan model ini sebagai sepeda motor terlaris di dunia. Selama 6 tahun kehadirannya di Indonesia hingga Februari 2015, Honda BeAT menjadi pilihan hampir 7,8 juta konsumen.

Pada Februari tahun ini, Honda BeAT series mampu memberikan kontribusi 54.4% terhadap total penjualan skutik Honda atau terjual sebanyak 175.339 unit. Kontribusi Honda BeAT series ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Skutik di Indonesia dengan total penjualan sebesar 322.113 unit atau menguasai 77.6% pasar skutik Tanah Air.

Ratusan beat bikers berdatangan dari segala penjuru Indonesua untuk menghadiri Jambore Nasional Republik BeAT ke 6 di Ternate (14/3)

Ratusan beat bikers berdatangan dari segala penjuru Indonesua untuk menghadiri Jambore Nasional Republik BeAT ke 6 di Ternate (14/3)

AHM saat ini memasarkan Honda BeAT melalui dua model yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP. Keduanya dilengkapi teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang membuatnya semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Selain itu, Generasi terbaru Honda BeAT ini juga didukung oleh fitur ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus nyaris tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

All New Honda BeAT eSP series sendiri memiliki 3 varian di setiap modelnya, yaitu CW, CBS, dan CBS-ISS dengan beragam pilihan warna. Secara total, All New Honda BeAT eSP memiliki 10 pilihan yaitu warna Hard Rock Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Funk White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Techno White untuk tipe CW, CBS-ISS, dan Electro Red untuk tipe CBS, CBS-ISS. Masing-masing pilihan ini hadir dengan ragam pilihan harga, yaitu tipe CW dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14.350.000,-, tipe CBS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14.550.000,-, dan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 15.050.000,-.

Sementara itu, All New Honda BeAT POP eSP memiliki 9 pilihan yaitu warna Tone Black untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Harmony White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS, Groovy Red untuk tipe CBS, CBS-ISS, dan Melody Blue untuk tipe CBS-ISS. Masing-masing pilihan ini hadir dengan ragam pilihan harga, yaitu tipe CW dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14.100.000,-, tipe CBS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14.300.000,-, dan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14.800.000,-.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: