jump to navigation

Press Release: 14.220 siswa SMK se-Indonesia Ikuti Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor Honda Juni 5, 2015

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: ,
trackback
(tengah) Direktur AHM, Markus Budiman didampingi oleh (kiri) Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dan Senior Manager Technical Training Departement AHM Handy Hariko memantau jalannya uji kompetensi teknik Sepeda Motor Honda siswa SMK tingkat nasional di Astra Honda Training Center, Sunter (4/6)

(tengah) Direktur AHM, Markus Budiman didampingi oleh (kiri) Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dan Senior Manager Technical Training Departement AHM Handy Hariko memantau jalannya uji kompetensi teknik Sepeda Motor Honda siswa SMK tingkat nasional di Astra Honda Training Center, Sunter (4/6)

PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer Honda seluruh Indonesia menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda terhadap 14.220 siswa dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda sebagai bagian dari kontribusi perusahaan dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja.

Memasuki tahun ke-6, kontes tahun ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology.” Ribuan siswa SMK mengikuti kompetisi uji kompetensi ini mulai dari tingkat sekolah yang dilanjutkan ke tingkat regional oleh main dealer Honda sebelum akhirnya mengikuti kompetisi tingkat nasional yang diadakan oleh AHM. Berdasarkan proses seleksi berjenjang tersebut, terpilih sebanyak 37 siswa SMK yang berkesempatan unjuk kompetensi dalam Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional pada 4-5 Juni 2015 di Astra Honda Training Center (AHTC).

KTSM HONDA_ (2)

Para peserta kontes mekanik SMK ini harus mampu menjawab materi uji kompetensi yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda. Tes kompetensi ini dilakukan melalui test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu kegiatan perusahaan untuk menguji dan mengukur kompetensi siswa yang diperoleh melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sebelum mereka nanti lulus dari bangku sekolah di SMK binaan Honda.

“Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja.”

AHM menyediakan beragam hadiah untuk para siswa pemenang kontes keterampilan teknik SMK tingkat nasional. Hadiah diberikan kepada siswa pemenang pertama berupa uang pendidikan sebesar Rp 8 juta, pemenang kedua sebesar Rp 5 juta, serta pemenang ketiga sebesar Rp 3 juta. Setiap pemenang juga berhak mendapatkan piala. Sementara untuk pihak sekolah, AHM menyiapkan sepeda motor Honda CBR150R. Selain hadiah untuk ketiga pemenang utama, seluruh siswa SMK yang telah lolos hingga tingkat nasional berhak mendapatkan plakat dan medali.

“Kami juga berterima kasih terhadap dukungan sekolah-sekolah dalam upaya perusahaan melakukan Link and Match dunia industri dan dunia pendidikan, salah satunya melalui kegiatan ini. Hal ini terlihat dari tahun ke tahun peserta uji kompetensi selalu bertambah baik itu dari siswa ataupun sekolah. Hal ini tentu dapat menambah level kompetisi ini menjadi lebih ketat dan bersaing.”

Tempat Uji Kompetensi

Kontes keterampilan teknik SMK ini merupakan bagian dari implementasi program KTSM Honda dalam mempersiapkan generasi muda yang berkulitas dan terampil di dunia kerja. AHM bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan KTSM Honda sejak tahun 2010 dengan menyusun silabus khusus yang diimplementasikan di SMK. Hingga saat ini, AHM telah berhasil menggandeng 343 SMK untuk turut terlibat dalam program ini.

KTSM HONDA_ (3)

Tahap selanjutnya, AHM mengembangkan Tempat Uji Kompetensi – Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda. TUK diharapkan dapat menjadi sarana menguji kompetensi dan keterampilan para guru dan juga mekanik di Indonesia. Bagi SMK yang menerapkan KTSM Honda, TUK berperan penting sebagai tempat uji kompetensi yang menjadi salah satu syarat kelulusan siswa.

Komentar»

1. RPMspeed - Juni 6, 2015

banyak juga ya😮

—————————–
Gandakan Akselerasi Kuda Besimu😀
http://rpmsuper.com/2015/06/06/rumah-kopling-6-kaki-lipatkan-akselerasi/

The Green Blog - Juni 7, 2015

banyak bener…..

2. agen pulsa murah - Juni 10, 2015

Wes yang bener biar indonesia makin majuuu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: