jump to navigation

Press Release: Dimas Ekky Finish Posisi 10 CEV Spanish Seri Catalunya Juni 23, 2015

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: ,
trackback

AHM_ (2)

Prestasi pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, semakin melesat seiring dengan keberhasilannya finish di posisi 10 CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship seri kedua di sirkuit Barcelona Catalunya, Spanyol. Keikutsertaan pebalap berbakat ini merupakan upaya mengakselerasi kompetensi balap menuju jenjang balap tertinggi MotoGP.

Dimas Ekky Pratama memulai balapan CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship seri kedua pada posisi ke-13 berdasarkan hasil kualifikasi sehari sebelumnya di sirkuit Catalunya, Spanyol (20-21/6). Sebelum memulai jalannya balapan, Dimas Ekky mengikuti sesi warm up dan mampu menutup sesi ini pada posisi ke-8 dengan catatan waktu 1.48.904. Pencapaian ini meningkatkan optimisme balap Dimas Ekky untuk sesi balapan sesungguhnya.

Dan terbukti begitu balap dimulai, pebalap Indonesia langsung melaju kencang untuk terus memperbaiki posisi. Memacu motor 600cc, Dimas Ekky Pratama berhasil melesat melewati pebalap-pebalap lain di depannya dan mengakhiri balapan sebanyak 17 putaran pada posisi 10 dengan catatan waktu 31.12.371. Melalui hasil ini, Dimas Ekky Pratama dalam tim Astra Honda Team Asia menempati posisi ke-10 klasemen sementara CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship 2015.

CEV Spanish Championship telah lama dikenal sebagai salah satu jenjang balap terbaik menuju MotoGP. Melalui ajang ini, lahir para pebalap berprestasi yang mampu menggenggam gelar juara dunia MotoGP, seperti Marc Marquez dan Casey Stoner. Tahun ini, CEV Championship digelar dengan membuka berbagai kelas, seperti Moto3 Junior World Championship, Moto2 European Championship, Superbike European Championship. Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap Tanah Air pertama binaan AHM dan satu-satunya pebalap Indonesia yang menapakkan karir balap di ajang CEV Spanish Championship kelas Moto2 pada tahun ini.

CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship diikuti 32 pebalap dari berbagai negara lintas benua Eropa, Asia, Amerika, dan Australia. Kejuaraan balap ini berlangsung sebanyak 7 seri di berbagai sirkuit balap Eropa, yaitu sirkuit Algarve, Portugal (April), Catalunya, Spanyol (Juni), Aragon, Spanyol (Juli), Albacete, Spanyol (September), Navarra, Spanyol (Oktober), Jerez, Spanyol (November), dan Valencia, Spanyol (November).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengapresiasi pencapaian Dimas Ekky Pratama yang mampu memperbaiki posisi dibandingkan dengan seri sebelumnya di sirkuit Autodromo Internacional Algarve-Portimao, Portugal yang menempati posisi 15 kelasemen sementara.

“Untuk pebalap yang baru pertama bermain di CEV Spanish Championship, hasil ini sangat bagus. Skill balap Dimas terus meningkat. Kami akan lanjutkan pembinaan balap berjenjang untuk pebalap muda Indonesia untuk mengantarkan mereka agar bisa bertanding di ajang balap paling bergengsi MotoGP.”

Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap binaan AHM yang mulai bergabung dengan Honda sejak 2013. Sejak dibina AHM, berbagai prestasi telah dicetak Dimas Ekky Pratama seperti prestasi nasional sebagai peringkat 3 Kejuaraan Nasional Supersport 600cc pada 2013 hingga prestasi internasional seperti Juara 1 Suzuka 4-Hour Endurance Race Championship pada 2013, mencetak sejarah pertama kali pebalap Indonesia lolos 7 besar kejuaaran dunia Suzuka 8-Hour Endurance Race Championship pada 2014 dan peringkat 9 Asia Road Racing Championship kelas supersports 600cc pada 2014.

Tahun ini, Dimas Ekky Pratama mewakili Indonesia pada kejuaraan balap CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship, Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc dimana pada seri kedua di sirkuit Sentul berhasil menduduki podium kedua, serta Suzuka 8 Hours Endurance Race yang juga diikuti para pebalap dunia seperti juara dunia MotoGP Casey Stoner.

Kibar Merah Putih

Di arena balap internasional, AHM mendukung pebalap Indonesia bertanding pada berbagai kejuaraan balap hingga mampu mengibarkan Merah Putih di puncak podium tertinggi, seperti pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc pada seri kedua di sirkuit Sentul, Indonesia. M. Fadli Immammuddin berhasil menjuarai jalannya balapan pada race-2, namun mengalami kecelakaan sesaat setelah melewati garis finish dan masih menjalani perawatan hingga saat ini. Dalam perolehan klasemen sementara ARRC supersports 600cc, M. Fadli Immammuddin menjadi pebalap peraih poin tertinggi dan tim Astra Honda Racing Team yang menaungi M. Fadli Immammuddin dan Dimas Ekky Pratama sebagai tim balap terbaik.

AHM_ (1)

Pebalap binaan AHM lainnya, Andi Farid Izdihar, juga turut mempersembahkan kebanggaan kepada bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi menjuarai ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Losail, Qatar. Untuk pertama kalinya, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan diiringi pengibaran bendera Merah Putih paling tinggi di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini. Sementara itu, Gerry Salim yang diturunkan AHM pada ajang All Japan Championship (AJC) kelas GP3 mampu terus menunjukkan prestasinya dan berhasil masuk posisi 7 besar pada seri kedua yang berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang akhir Mei lalu.

Secara keseluruhan, tahun ini AHM menurunkan pebalap berbakat Tanah Air di ajang balap internasional pada Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pebalap di kelas supersport 600cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC). Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance Race, 1 pebalap di Suzuka 8 Hours Endurance Race, 2 pebalap dalam All Japan Championship, 2 pebalap dalam Asia Talent Cup, dan 1 pebalap yang bertanding dalam CEV Spanish Championship.

Komentar»

1. Anonim - Juni 23, 2015

sebenernya perkembangan dunia balap di Indonesia bagus tapi mungkin pemerintahanya yg kurang mndukung


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: