jump to navigation

Press Release: Apresiasi Konsumen, AHM Gelar Layanan Ramadhan Terpadu Juni 29, 2015

Posted by The Green Blog in Motorcycle.
Tags: , ,
trackback
(kiri) Direktur AHM, David Budiono, (kanan) Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya dan (tengah) GM Honda Customer Care Center Division AHM, Istiyani S berbincang mengenai penyebaran lokasi layanan Ramadhan terpadu Honda

(kiri) Direktur AHM, David Budiono, (kanan) Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya dan (tengah) GM Honda Customer Care Center Division AHM, Istiyani S berbincang mengenai penyebaran lokasi layanan Ramadhan terpadu Honda

PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar beragam kegiatan layanan Ramadhan terpadu mulai awal bulan puasa hingga usai hari Idul Fitri 1436 H. Kegiatan-kegiatan ini menjadi bagian dari upaya AHM dan jaringannya untuk terus menemani konsumen di setiap aktivitas menyambut hari bahagia Ummat Islam.

Untuk menemani masyarakat sebelum berbuka puasa, AHM menyuguhkan roadshow Safari Ramadhan di 1.600 lokasi tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat pun dapat saling bertemu dan bersilahturahmi di One Heart Café. Menjelang hari Lebaran, AHM juga menfasilitasi para konsumen sepeda motor Honda untuk pulang ke kampung halaman melalui program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH).

Untuk para pemudik di sepanjang jalur Lampung-Bali, tersedia 6 titik posko bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia, 16 titik posko peristirahatan Bale Santai Honda, 10 posko AHASS Siaga untuk servis ringan sepeda motor Honda, serta 72 unit Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency). Konsumen pun dapat senantiasa mengakses layanan Contact Center Honda 24 jam untuk mendapatkan informasi dan bantuan dari seluruh jaringan penjualan dan purna jual sepeda motor Honda.

(kiri) Direktur AHM, David Budiono, (kanan) Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya dan (tengah) GM Honda Customer Care Center Division AHM, Istiyani S berbincang mengenai penyebaran lokasi layanan Ramadhan terpadu Honda

(kiri) Direktur AHM, David Budiono, (kanan) Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya dan (tengah) GM Honda Customer Care Center Division AHM, Istiyani S berbincang mengenai penyebaran lokasi layanan Ramadhan terpadu Honda

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan serangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AHM untuk menemani dan memudahkan aktifitas konsumen sepeda motor Honda sepanjang bulan Ramadhan hingga usai merayakan hari suci Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

“Kami berharap beragam kegiatan dan fasilitas yang kami sajikan ini mampu menjadi wadah bagi konsumen Honda yang ingin beraktivitas selama bulan suci Ramadhan. Tidak hanya menikmati layanan ramadhan Honda, berbagai nilai religi dan sosial kami sertakan dalam kegiatan yang diadakan hampir di seluruh Indonesia ini.”

Safari Ramadhan

Mengusung tagline “Raih Kemenangan Sempurna”, kegiatan Safari Ramadhan Honda dilaksanakan pada periode 27 Juni-15 Juli 2015. Berlokasi di 10 kota, 44 kabupaten, dan 1.546 kelurahan tersebar di seluruh Indonesia, rangkaian roadshow dimulai setiap hari pada pukul13.00-22.00 WIB.

Untuk mengapresiasikan loyalitas konsumen, program Safari Ramadhan ini menyediakan hadiah berupa paket umrah bagi konsumen beruntung yang melakukan pembelian sepeda motor skutik Honda di 10 kota besar penyelenggaraan, beragam kegiatan religius, layanan servis ringan gratis sepeda motor Honda, dan diskon bagi pembelian produk Honda Genuine Parts hingga 20%.

Kegiatan ini diselenggarakan AHM bersama 10 main dealer Honda PT. Wahana Makmur Sejati – DKI Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Makassar – Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, PT. Tunas Dwipa Matra – Lampung, PT. Daya Adicipta Mustika – Jawa Barat, PT. Semoga Jaya – Kalimantan Timur, Astra Motor Palembang – Sulawesi Selatan, Astra Motor Pontianak – Kalimantan Barat, Astra Motor Yogyakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta, Astra Motor Semarang – Jawa Tengah, dan PT. Trio Motor – Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

One Heart Cafe

Didesain dengan sentuhan kafe modern yang mengikuti perkembangan trend anak muda, One Heart Café hadir menemani masyarakat selama bulan Ramadhan sebagai wadah silahturahmi dan saling bertukar informasi. Berbuka puasa di One Heart Café memberikan pengalaman berbeda seiring dengan beragam kegiatan didesain khusus untuk pecinta sepeda motor Honda, seperti klinik musik, fashion show Ramadhan, sharing bersama pebalap lokal, edukasi safety riding, dan beragam aktifitas bermanfaat lainnya.

Mudik-Balik Bareng Honda (MBBH)

Menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 H, AHM kembali menyelenggarakan MBBH. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini pemudik tidak hanya diantar pulang ke kampung halaman menggunakan armada bus, AHM juga menyediakan satu rangkaian Kereta Api sebagai sarana lain bagi pemudik menuju kampung halaman yakni Yogyakarta dan Semarang.

Tahun ini AHM memberangkatkan 22 truk pengangkut sepeda motor dengan kapasitas total 1.100 unit, 30 armada bus eksekutif serta 2 unit rangkaian Kereta Api Indonesia yang siap mengantarkan sekitar 2.400 pemudik menuju kota tujuan. Seperti pada tahun sebelumnya, sepeda motor Honda pemudik diangkut terlebih dahulu dengan truk ekspedisi pada 11 Juli 2015, sedangkan bagi pemudik yang menggunakan bus akan berangkat pada 12 Juli 2015, dan bagi pengguna kereta api pada hari Senin, 13 Juli 2015.

Bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, AHM akan memberangkatkan 2 unit truk untuk 100 unit sepeda motor, dan 4 bus eksekutif bagi 200 pemudik dari kota Semarang menuju Jakarta pada tanggal 22 Juli 2015.

Untuk mengikuti program MBBH ini, peserta cukup membayar Rp 150.000.- dan mendapatkan asuransi serta goodie bag serta berkesempatan memenangkan doorprize berupa 2 unit sepeda motor, gadget, serta perlengkapan safety riding. Khusus pengendara wajib memiliki KTP, Sim C, serta Sepeda Motor Honda dalam kondisi standar dan prima, membawa perlengkapan berupa helm berstandar SNI. Peserta harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, membawa barang bawaan maksimal 5 kg, dan hanya boleh berhenti di lokasi yang telah ditentukan.

Bale Santai Honda

Melengkapi rangkaian kegiatan Lebaran tahun ini, AHM juga mengadakan program Bale Santai Honda untuk memfasilitasi arus mudik dan arus balik, berupa posko peristirahatan yang terbagi menjadi beberapa titik dari Lampung-Bali di jalur Utara dan jalur Selatan.

Program Bale Santai Honda berlangsung 13-19 Juli 2015 melalui 16 posko Honda di Natar (Lampung), Balaraja (Banten), Pamanukan, Cianjur, Cirebon, Nagrek, dan Tasikmalaya (Jawa Barat), Tegal, Kemranjen, Unggaran, dan Magelang (Jawa Tengah), Madiun, Mojokerto, Pasuruan, dan Kepanjen-Malang (Jawa Timur), serta Mendoyo (Bali) yang akan beroperasi selama 24 jam. Tahun ini AHM juga bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia mendirikan 6 posko di Karawang, Sukamandi, Subang, Indramayu, dan Cirebon (Jawa Barat), dan Brebes (Jawa Tengah) pada periode H-7 dan H+7 Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Sedangkan sebanyak 10 posko AHASS Siaga lainnya siap beroperasi pada pukul 07.00-23.00 berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Indramayu (Jawa Barat), Karawang (Jawa Barat), Batang, Gombong, Boyolali, dan Klaten (Jawa Tengah), Tuban serta Banyuwangi (Jawa Timur).
Di setiap Posko dan AHASS Siaga, beragam layanan dapat dinikmati pemudi, antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, diskon khusus spare part Honda. Bale Santai Honda dan AHASS Siaga menemani konsumen sepeda motor Honda dengan dukungan 160 mekanik Honda setiap harinya.

Selain itu AHM dan jaringan main dealer juga menyediakan 72 unit Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) yang tersebar di 14 kota besar di seluruh Indonesia, yaitu Medan, Pekanbaru, Padang, Bengkulu, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Surabaya, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Palu. Honda CARE siap memberikan informasi teknologi dan produk sepeda motor Honda, serta membantu pemudik yang mengalami masalah dengan motornya di tengah perjalanan selama periode 13-19 Juli 2015.

Untuk mendapatkan informasi dan bantuan selama perjalanan, Contact Center Honda siap melayani 7×24 jam melalui layanan yang telah ada yaitu call center (1-500-989), SMS (0811-9-500989), email (customercare@astra-honda.com), dan webmail (www.astra-honda.com). Untuk memperluas cakupan komunikasi, AHM kini juga membuka layanan pelanggan melalui sosial media facebook dan twitter Astra Honda Care.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: