Hallo Mas bro dan Mbak sis…
Peran oli samping pada kendaraan 2 tak sangat vital. Jika mesin dijalankan tanpa oli samping maka mesin akan rusak.
Oleh karena itu, pemeriksaan permukaan oli pada tangki oli samping secara rutin merupakan keharusan. Singkirkan kemalasan Mas bro untuk membuka tutup samping kiri motor kalau tidak mau menyesal dikemudian hari.
Jika oli samping sudah sangat kurang, lampu peringatan permukaan oli samping akan menyala dan akan tetap menyala dalam semua posisi gigi. Dalam kasus ini tambahkan oli samping sesegera mungkin.
Di artikel kali ini TGB mencoba untuk share pengalaman tentang konsumsi oli samping Kawasaki Ninja 150R.
Hasil pengetesan menunjukkan satu liter Kawasaki Genuine Oil 2T sanggup menempuh jarak kurang lebih 700an kilometer.
Test tidak terlalu akurat karena saat TGB memeriksa permukaan oli pada tangki oli samping, permukaan oli sudah melewati batas dari garis yang sudah TGB set sebelumnya.
Jika TGB tidak terlambat memeriksa permukaan oli pada tangki oli samping, hasil test dipastikan berada dibawah angka 741 km.
Oleh karena itu TGB bertekad untuk melakukan test kedua.
Bagaimana hasil dari uji konsumsi oli samping Kawasaki Genuine Oil 2T pada Kawasaki Ninja 150R?
Nanti akan TGB bahas di artikel selanjutnya.
Semoga bermanfaat.
NB:
- Semua komponen dalam keadaan standard.
- Karburator Keihin PWL 26 setingan standard Bengkel Resmi Kawasaki.
Top Posts
- Kawasaki Indonesia Stop Produksi Ninja 150 Tanggal 31 Juli 2015
- Lima Warna Baru Honda Vario di Tahun 2020
- Debat Fans Boy Beda Merek Sudah Biasa Kalau Marketing Satu Merek Berkelahi Bagaimana?
- Yamaha Gelar Perdana Sunday Race R Cup Series, Race Party R-Series
- Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Kendaraan Baru
- Tips Merawat Aki Basah
- Jenis-Jenis Busi Sepeda Motor
- Tarif Jalan Tol Bakal Naik di Tahun 2015. Ruas Tol Mana Saja?
- Perbaiki Airbag, Honda Indonesia Tarik 3.259 Sedan City
- Chevrolet untuk Mereka yang Ingin Tampil Beda
Ping balik: Komparasi Fisik Honda All New CBR150R dengan Honda All New CBR250R | The Green Blog
Ping balik: Kalau Saja Batok Lampu dan Stang MX King Seperti Ini Pasti Terlihat Lebih Sporty | The Green Blog
Ping balik: Alasan Memilih Honda Verza 150 CW di Tahun 2015 | The Green Blog
Ping balik: Test 2 Oli Samping Kawasaki Ninja 150 R… 1 Liter Tembus 540 km | The Green Blog
Ping balik: Pengait Helm, Benda yang Paling Sering Ditanya Pengguna Honda Verza 150 | The Green Blog
Ping balik: Review Sarung Tangan Motor GIVI Basix Riding Glove | The Green Blog
Ping balik: Biaya Perawatan Berkala 1.000-km Honda Verza 150 Tahun 2015 | The Green Blog
Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Kawasaki Ninja 150 L Tahun 2013 Setelah 3 Tahun Pemakaian | The Green Blog
Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Handle Bar | The Green Blog
Ping balik: Jurus Korek Mesin Ninja 150cc untuk Drag 201 Meter | The Green Blog