Biaya Perawatan Berkala 1.000-km Honda Verza 150 Tahun 2015

Selamat malam Mas bro dan Mbak sis…

Tidak terasa Honda Verza 150 sudah dua bulan menemani TGB beraktifitas.

Berdasarkan buku servis dan garansi Honda Verza, Saat jarak tempuh kendaraan mencapai 1.000 km atau umur kendaraan mencapai dua bulan maka servis pertama sudah harus dilakukan kalau tidak jasa servis dan jatah oli mesin gratis akan hangus.

Oleh karena itu daripada kesempatan tersebut hilang begitu saja lebih baik ikuti saja petuntuk dan arahan dari buku servis dan garansi tersebut untuk melakukan servis pertama padahal jarak tempuh baru mencapai 394 km.

Pagi tadi hari Sabtu tanggal 5 Desember 2015 TGB langsung meluncur ke AHASS 15003 yang beralamat di Komp. Rafflesia Blok E No 7 Batam Center.

Sesampainya disana TGB langsung melakukan pendaftaran dan menyampaikan beberapa hal yang perlu diperiksa seperti:

  • Periksa rantai roda.
  • Adjust shockbreaker belakang di posisi yang paling empuk.
  • Adjust tuas kopling di posisi yang paling nyaman.

Setelah menyampaikan apa yang harus diperiksa motor pun di test drive oleh mekanik pada pukul 10:33 AM.

Setelah melakukan test jalan, Motor dimasukkan ke dalam ruang servis. 20 menit kemudian motor sudah masuk ruang final inspection.

Buset cepet bener.

Setelah dilakukan pengecekan terakhir termasuk pemeriksaan kelistrikan seperti lampu-lampu dan klakson juga tekanan angin ban, Mekanik pun melakukan test drive setelah service.

Dan service berkala yang pertama pun selesai pada pukul 10:58 AM. Total dari mulai daftar sampai penyerahan kunci motor tanda selesai hanya memakan waktu 25 menit.

Mantap cepat bener ya.

Itulah salah satu kelebihan mesin berpengabut bahan bakar injeksi, waktu servis pun cukup 25 menit saja.

Semoga bermanfaat.

Top Posts

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Biaya Perawatan Berkala 1.000-km Honda Verza 150 Tahun 2015

  1. Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Kawasaki Ninja 150 L Tahun 2013 Setelah 3 Tahun Pemakaian | The Green Blog

  2. Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Handle Bar | The Green Blog

  3. Ping balik: Jurus Korek Mesin Ninja 150cc untuk Drag 201 Meter | The Green Blog

  4. Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Pedal Pengoperan Gigi | The Green Blog

  5. Ping balik: Modifikasi Suzuki Satria FU Jadi Motor Trail | The Green Blog

  6. Ping balik: Keunggulan SOHC 4 Klep Di Mesin Yamaha | The Green Blog

  7. Ping balik: Keunggulan DOHC 4 Klep Di Mesin Honda | The Green Blog

  8. Ping balik: Kenapa Memilih Rantai? Berikut Kelebihan dan Kekurangan Belt dan Shaft Drive | The Green Blog

  9. Ping balik: Pajak Kawasaki Ninja 150R Tahun 2013 Wilayah DKI Jakarta di Tahun 2016 | The Green Blog

  10. Ping balik: Keren Mana All New CBR150R Repsol Atau All New CBR150R Red Yang Sudah Dilengkapi Honda Genuine Accessories? | The Green Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s