Jurus Korek Mesin Ninja 150cc untuk Drag 201 Meter

Hallo mas bro dan mbak sis..

Untuk mas bro dan mbak sis yang ingin upgrade performa Kawasaki Ninja 150, berikut ini artikel yang The Green Blog sadur dari motorplus.

Racikan dari tim ABRT20 Salatiga ini cukup disegani di lintasan 201 meter untuk kelas Sport 2-tak Tune up 150 cc karena sering mencatatkan best time 7,001 detik. Di tangan joki Niko Sakaw dan Fandi Pendol yang memang sudah cukup mengenal karakter motor yang disokong Remaja Baru, pengusaha di kota Salatiga ini. Mereka dikontrak untuk menjinakkan motor tersebut yang memang memiliki karakter motor cukup lembut di bawahnya sehingga nyaman dipakai saat start. Menurut Andi Bendol sang mekanik, mereka menerapkan jurus korek yang mumpuni untuk Kawasaki Ninja 150 cc agar bisa mencatatkan waktu 7 detik di lintasan 201 meter.

Berikut ubahan yang dilakukan oleh mekanik yang tinggal di Pabelan, Kabupaten Semarang ini yang memang spesialis di motor sport dua langkah ini.

Di bagian mesin Kawasaki Ninja 150 ini masih mengandalkan piston dan stang piston standar. Tapi ukuran lubang buang dibikin menjadi 28 mm untuk tingginya dan dengan lebar 43 mm kalau diukur dari ujung atas silinder. Sedangkan lubang transfer 41 mm.

Untuk ruang bakar dibuat lebih padat, sehingga volumenya menjadi 14,5 cc. Ini di dapatkan setelah kepala silinder dipapas sebanyak 1,2 mm. Dengan pemapasan silinder head tersebut, maka sudut squish harus rancang ulang sebesar 16 derajat dengan lebar 8 mm. Hal ini dilakukan agar bahan bakar tercampur dengan sempurna dan masuk ke ruang bakar secara maksimal.

Lalu untuk pengapian, menggunakan pengapian dari YZ 85 secara penuh dari spul sampai koil. Dengan begitu mengharuskan untuk melakukan penyesuaian pada pick up koilnya dengan memberikan adaptor pada kruk as dari bahan dural. Selanjutnya untuk menyesuaikan dengan ubahan yang telah dilakukan pada dapur pacu, timing pengapian di set pada 8 derajat sebelum titik mati atas.

ABRT20 Salatiga ini menggunakan karburator PWK 38 yang telah direamer menjadi 42 mm yang mempunyai keunggulan di putaran bawah sampai atas dengan jeting yang tepat. Untuk pemilihan main dan pilot jet menggunakan pilihan ukuran 165/70.

Dan yang terakhir, untuk rasio mereka mempercayakan racikan rasionya pada Carlos tech yang memng spesialis rasio yang berada di Solo. Kombinasi yang dipilih 17/30, 20/27, 21/24, 22/23, 23/23 dan 22/24 dengan pemakaian final gir 14/36 untuk mengimbangi keliaran motor pada putaran bawahnya.

Untuk tambahan informasi, mereka menggunakan sok depan dari motor Suzuki Satria FU dan untuk bagian belakang menggunakan sok belakang merek Gazi. Pelek mereka percayakan pada merek Exel Takasago. Sepaket gir dan rantaidari SSS. Kruk as dipilih dari Ninja lansiran tahun 1997, serta piston keluaran Moto 1.

Semoga berguna.

Top Posts

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Jurus Korek Mesin Ninja 150cc untuk Drag 201 Meter

  1. Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Pedal Pengoperan Gigi | The Green Blog

  2. Ping balik: Modifikasi Suzuki Satria FU Jadi Motor Trail | The Green Blog

  3. Ping balik: Keunggulan SOHC 4 Klep Di Mesin Yamaha | The Green Blog

  4. Ping balik: Keunggulan DOHC 4 Klep Di Mesin Honda | The Green Blog

  5. Ping balik: Kenapa Memilih Rantai? Berikut Kelebihan dan Kekurangan Belt dan Shaft Drive | The Green Blog

  6. Ping balik: Pajak Kawasaki Ninja 150R Tahun 2013 Wilayah DKI Jakarta di Tahun 2016 | The Green Blog

  7. Ping balik: Keren Mana All New CBR150R Repsol Atau All New CBR150R Red Yang Sudah Dilengkapi Honda Genuine Accessories? | The Green Blog

  8. Ping balik: All New Supra GTR 150 Makin Gagah Dengan Honda Genuine Accessories | The Green Blog

  9. Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Honda Verza 150 Tahun 2015 Setelah 8 Bulan Pemakaian | The Green Blog

  10. Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Honda Verza 150 Tahun 2015 Setelah 1 Tahun Pemakaian | The Green Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s