Hallo Mas bro dan Mbak sis…
Saat TGB melakukan pengetesan pertama tentang konsumsi oli samping Kawasaki Ninja 150 R produksi tahun 2013 diketahui bahwa hasil pengetesan menunjukkan satu liter Kawasaki Genuine Oil 2T sanggup menempuh jarak kurang lebih 700an kilometer.
Di test pertama TGB berpendapat bahwa test tidak terlalu akurat karena saat TGB memeriksa permukaan oli pada tangki oli samping, permukaan oli sudah melewati batas dari garis yang sudah TGB set sebelumnya.
Dugaan bahwa konsumsi oli samping Kawasaki Ninja 150 R berada dibawah angka 741 km ternyata benar.
Baca juga: Test 1 Oli Samping Kawasaki Ninja 150 R… 1 Liter Tembus 700an km
Pada test kedua ini, posisi oli samping satu liter ditandai dengan spidol seperti gambar dibawah ini.
Saat oli samping sudah menyentuh batas bawah seperti gambar dibawah ini, Kilometer menunjukkan angka 540km.
Kesimpulan dari test kedua ini adalah 1 liter oli samping Kawasaki Genuine Oil 2T hanya sanggup menempuh jarak 540 km.
Nah bagaimana menurut pendapat Mas Bro? Normal atau boros nih?
Semoga bermanfaat.
NB:
- Semua komponen dalam keadaan standard.
- Karburator Keihin PWL 26 setingan standard Bengkel Resmi Kawasaki.
Top Posts
- Alasan Memilih Honda Verza 150 CW di Tahun 2015
- Kalau Saja Batok Lampu dan Stang MX King Seperti Ini Pasti Terlihat Lebih Sporty
- Komparasi Fisik Honda All New CBR150R dengan Honda All New CBR250R
- Test 1 Oli Samping Kawasaki Ninja 150 R… 1 Liter Tembus 700an km
- Kawasaki Indonesia Stop Produksi Ninja 150 Tanggal 31 Juli 2015
- Lima Warna Baru Honda Vario di Tahun 2020
- Debat Fans Boy Beda Merek Sudah Biasa Kalau Marketing Satu Merek Berkelahi Bagaimana?
- Yamaha Gelar Perdana Sunday Race R Cup Series, Race Party R-Series
- Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Kendaraan Baru
- Tips Merawat Aki Basah
Ping balik: Pengait Helm, Benda yang Paling Sering Ditanya Pengguna Honda Verza 150 | The Green Blog
Ping balik: Review Sarung Tangan Motor GIVI Basix Riding Glove | The Green Blog
Ping balik: Biaya Perawatan Berkala 1.000-km Honda Verza 150 Tahun 2015 | The Green Blog
Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Kawasaki Ninja 150 L Tahun 2013 Setelah 3 Tahun Pemakaian | The Green Blog
Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Handle Bar | The Green Blog
Ping balik: Jurus Korek Mesin Ninja 150cc untuk Drag 201 Meter | The Green Blog
Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Pedal Pengoperan Gigi | The Green Blog
Ping balik: Modifikasi Suzuki Satria FU Jadi Motor Trail | The Green Blog
Ping balik: Keunggulan SOHC 4 Klep Di Mesin Yamaha | The Green Blog
Ping balik: Keunggulan DOHC 4 Klep Di Mesin Honda | The Green Blog