Test 2 Oli Samping Kawasaki Ninja 150 R… 1 Liter Tembus 540 km

Kawasaki Genuine Oil 2T

Hallo Mas bro dan Mbak sis…

Saat TGB melakukan pengetesan pertama tentang konsumsi oli samping Kawasaki Ninja 150 R produksi tahun 2013 diketahui bahwa hasil pengetesan menunjukkan satu liter Kawasaki Genuine Oil 2T sanggup menempuh jarak kurang lebih 700an kilometer.

Di test pertama TGB berpendapat bahwa test tidak terlalu akurat karena saat TGB memeriksa permukaan oli pada tangki oli samping, permukaan oli sudah melewati batas dari garis yang sudah TGB set sebelumnya.

Dugaan bahwa konsumsi oli samping Kawasaki Ninja 150 R berada dibawah angka 741 km ternyata benar.

Baca juga: Test 1 Oli Samping Kawasaki Ninja 150 R… 1 Liter Tembus 700an km

Pada test kedua ini, posisi oli samping satu liter ditandai dengan spidol seperti gambar dibawah ini.

Batas sudah TGB set ulang

ODO meter sudah di reset

Saat oli samping sudah menyentuh batas bawah seperti gambar dibawah ini, Kilometer menunjukkan angka 540km.

Kesimpulan dari test kedua ini adalah 1 liter oli samping Kawasaki Genuine Oil 2T hanya sanggup menempuh jarak 540 km.

Nah bagaimana menurut pendapat Mas Bro? Normal atau boros nih?

Semoga bermanfaat.

NB:

  • Semua komponen dalam keadaan standard.
  • Karburator Keihin PWL 26 setingan standard Bengkel Resmi Kawasaki.

Top Posts

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Test 2 Oli Samping Kawasaki Ninja 150 R… 1 Liter Tembus 540 km

  1. Ping balik: Pengait Helm, Benda yang Paling Sering Ditanya Pengguna Honda Verza 150 | The Green Blog

  2. Ping balik: Review Sarung Tangan Motor GIVI Basix Riding Glove | The Green Blog

  3. Ping balik: Biaya Perawatan Berkala 1.000-km Honda Verza 150 Tahun 2015 | The Green Blog

  4. Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Kawasaki Ninja 150 L Tahun 2013 Setelah 3 Tahun Pemakaian | The Green Blog

  5. Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Handle Bar | The Green Blog

  6. Ping balik: Jurus Korek Mesin Ninja 150cc untuk Drag 201 Meter | The Green Blog

  7. Ping balik: Modifikasi Honda Verza 150 CW dengan Ubahan Pada Pedal Pengoperan Gigi | The Green Blog

  8. Ping balik: Modifikasi Suzuki Satria FU Jadi Motor Trail | The Green Blog

  9. Ping balik: Keunggulan SOHC 4 Klep Di Mesin Yamaha | The Green Blog

  10. Ping balik: Keunggulan DOHC 4 Klep Di Mesin Honda | The Green Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s