Lawan Sepadan CRF250RALLY Adalah KLX 250 Bukan Versys-X 250

Hallo Guys,

Kalau Mas bro coba ketik “CRF250RALLY vs ” di Google, Maka Google akan memberi referensi seperti potongan gambar dibawah ini.

CRF250RALLY vs Versys-X 250 menempati urutan teratas. Artinya banyak artikel yang membahas perbandingan antara CRF250RALLY dengan Versys-X 250. Sementara, yang membandingkan dengan lawan sebenarnya yakni KLX 250 malah berada di urutan ke empat.

Banyak yang terkecoh membandingkan CRF250RALLY dengan Versys-X 250 karena CRF250RALLY menggunakan wind screen seperti Versys-X 250.

Padahal kalau Mas bro lihat bagian lainnya, Wah… totally different dan tidak apple to apple untuk dibandingkan.

KLX 250

CRF250RALLY

Versys-X 250 City

Mari kita bahas ketiganya sekaligus.

1. Suspensi Depan

  • CRF250RALLY: 43 mm inferted fork (upside-down – Red.)
  • KLX 250: 43 mm inferted fork (upside-down – Red.)
  • Versys-X 250: 41 mm telescopic fork

2. Ban

  • CRF250RALLY: Off Road 3.00-21 (depan), Off Road 120/80-18 (belakang).
  • KLX 250: Off Road 3.00-21 (depan), Off Road 4.60-18 (belakang).
  • Versys-X 250: On Road 100/90-19 (depan), On Road 130/80-17 (belakang).

CRF250RALLY vs KLX 250

3. Mesin

  • CRF250RALLY: Satu Silinder.
  • KLX 250: Satu Silinder.
  • Versys-X 250: Dua Silinder.

4. Posisi Spakbor Depan

  • CRF250RALLY: Diatas dekat dengan headlamp.
  • KLX 250: Diatas dekat dengan headlamp.
  • Versys-X 250: Dibawah dekat dengan ban.

CRF250RALLY vs Versys-X 250

5. Posisi Knalpot

  • CRF250RALLY: Diatas dekat dengan jok.
  • KLX 250: Diatas dekat dengan jok.
  • Versys-X 250: Dibawah sama seperti motor sport pada umumnya.

6. Design Jok

  • CRF250RALLY: Ramping dan rata seperti motor trail pada umumnya.
  • KLX 250: Ramping dan rata seperti motor trail pada umumnya.
  • Versys-X 250: Tebal dan bertingkat seperti motor touring pada umumnya.

Kesimpulan:

Jika kita melihat keenam point diatas, Maka CRF250RALLY lebih “pas” jika dicompare dengan KLX 250 dari pada Versys-X 250. Kesamaan CRF250RALLY dengan Versys-X 250 hanya dari sisi wind screen saja.

Di website Kawasaki sendiri, Versys-X 250 masuk kategori street bike, Sementara KLX 250 masuk kategori off-road bike.

CRF250RALLY di medan off-road

Semoga bermanfaat.

Top Posts

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Lawan Sepadan CRF250RALLY Adalah KLX 250 Bukan Versys-X 250

  1. Ping balik: Biaya Pajak Kawasaki Ninja 150 R Wilayah Jakarta di Tahun Keempat | The Green Blog

  2. Ping balik: KLX 150 Terlambat Injeksi, Jadi Ingat Kasus Satria F150 Karburator | The Green Blog

  3. Ping balik: Ditengah Pandemi Covid-19, Kawasaki Indonesia Luncurkan Ninja ZX-25R Mulai Rp 96 Juta | The Green Blog

  4. Ping balik: Di Era New Normal, Astra Motor Bali Luncurkan Honda CRF1100L Harga Mulai Rp 662 Juta | The Green Blog

  5. Ping balik: Letak Nomor Mesin dan Rangka Kawasaki Ninja 150 Series | The Green Blog

  6. Ping balik: Biaya Service 27.000 KM Honda Scoopy Tahun 2011 | The Green Blog

  7. Ping balik: Ukuran Ban Standar Ninja R 150 | The Green Blog

  8. Ping balik: Untung Pakai Helm, Kalau Enggak… Tambah Jelek Aja Muka | The Green Blog

  9. Ping balik: Jarak Tanjung Uban ke Tanjung Pinang Sekarang Semakin Pendek! | The Green Blog

  10. Ping balik: Pajak Honda Verza 150 Tahun 2014 Wilayah Batam di Tahun 2017 | The Green Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s