Hallo Guys, TGB ingin share apa yang TGB alami pada Senin 17/7 sekitar pukul 05:50 AM. Saat itu TGB kehilangan kendali dan mengalami crash.
Ini adalah pengalaman pertama jatuh dari motor dari mulai pertama kali main motor di tahun 2002. Dari situlah TGB memahami pentingnya menggunakan safety riding gear saat mengendarai sepeda motor.
Saat kejadian nahas tersebut TGB tidak menggunakan sarung tangan dan pelindung dengkul. Akibatnya ya seperti ini.
Kalau helm, Kemana-mana TGB selalu pakai walaupun riding jarak dekat sekalipun.
Sesaat setelah kejadian, TGB langsung menghubungi Contact Center Honda karena motor tidak bisa dikendarai akibat tuas kopling terjepit.

Tidak berapa lama, Pak Sukartono dari Capella Honda Batam Centre langsung menjemput unit untuk diperbaiki
Syukur Alhamdulillah motor dalam keadaan baik hanya saja tuas kopling harus sedikit diperbaiki.
TGB hanya dikenakan ongkos jasa perbaikan Rp. 25.000 dan motor diantar kerumah.
Pelajaran yang dapat diambil adalah:
Pentingnya menggunakan safety riding gear saat mengendarai sepeda motor seperti helm, sarung tangan dan knee protector. Minimal helm dan sarung tangan lah.
Semoga bermanfaat.
Top Posts
- Ukuran Ban Standar Ninja R 150
- Biaya Service 27.000 KM Honda Scoopy Tahun 2011
- Letak Nomor Mesin dan Rangka Kawasaki Ninja 150 Series
- Di Era New Normal, Astra Motor Bali Luncurkan Honda CRF1100L Harga Mulai Rp 662 Juta
- Ditengah Pandemi Covid-19, Kawasaki Indonesia Luncurkan Ninja ZX-25R Mulai Rp 96 Juta
- KLX 150 Terlambat Injeksi, Jadi Ingat Kasus Satria F150 Karburator
- Biaya Pajak Kawasaki Ninja 150 R Wilayah Jakarta di Tahun Keempat
- Lawan Sepadan CRF250RALLY Adalah KLX 250 Bukan Versys-X 250
- Ini Beda All New CBR250RR di Jepang dan di Indonesia
- Suzuki GSX-S150 Pakai Key-less? Ini 10 Parts yang Harus Diganti
Ping balik: Jarak Tanjung Uban ke Tanjung Pinang Sekarang Semakin Pendek! | The Green Blog
Ping balik: Pajak Honda Verza 150 Tahun 2014 Wilayah Batam di Tahun 2017 | The Green Blog
Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Honda Verza 150 Tahun 2015 Setelah 2 Tahun Pemakaian | The Green Blog
Ping balik: Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 2 – Etape 1) | The Green Blog
Ping balik: Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 2 – Etape 2) | The Green Blog
Ping balik: 3 Perbedaan Mesin CRF 150L, MegaPro FI dan Verza 150 | The Green Blog
Ping balik: 9 Alasan Anda Harus Membeli Honda CRF 150L bukan KLX 150 Series | The Green Blog
Ping balik: Biaya Pajak Honda CRF250RALLY Wilayah Batam di Tahun Pertama | The Green Blog
Ping balik: CRF 150L Review dan Test Ride di Berbagai Lintasan | The Green Blog
Ping balik: Yamaha Mempopulerkan Subtank Suspension, Akankah Menjadi Trend? | The Green Blog