Untung Pakai Helm, Kalau Enggak… Tambah Jelek Aja Muka

Hallo Guys, TGB ingin share apa yang TGB alami pada Senin 17/7 sekitar pukul 05:50 AM. Saat itu TGB kehilangan kendali dan mengalami crash.

Ini adalah pengalaman pertama jatuh dari motor dari mulai pertama kali main motor di tahun 2002. Dari situlah TGB memahami pentingnya menggunakan safety riding gear saat mengendarai sepeda motor.

Saat kejadian nahas tersebut TGB tidak menggunakan sarung tangan dan pelindung dengkul. Akibatnya ya seperti ini.

Akibat tidak menggunakan sarung tangan, jari tidak terlindungi saat crash.

Akibat tidak menggunakan knee protector, dengkul tidak terlindungi saat crash.

Kalau helm, Kemana-mana TGB selalu pakai walaupun riding jarak dekat sekalipun.

Untung pakai helm, Kalau enggak… Tambah jelek aja muka

Sesaat setelah kejadian, TGB langsung menghubungi Contact Center Honda karena motor tidak bisa dikendarai akibat tuas kopling terjepit.

Tidak berapa lama, Pak Sukartono dari Capella Honda Batam Centre langsung menjemput unit untuk diperbaiki

Syukur Alhamdulillah motor dalam keadaan baik hanya saja tuas kopling harus sedikit diperbaiki.

TGB hanya dikenakan ongkos jasa perbaikan Rp. 25.000 dan motor diantar kerumah.

Pelajaran yang dapat diambil adalah:

Pentingnya menggunakan safety riding gear saat mengendarai sepeda motor seperti helm, sarung tangan dan knee protector. Minimal helm dan sarung tangan lah.

Helm dan sarung tangan merupakan perangkat wajib saat mengendarai kendaraan bermotor

Semoga bermanfaat.

Top Posts

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Untung Pakai Helm, Kalau Enggak… Tambah Jelek Aja Muka

  1. Ping balik: Jarak Tanjung Uban ke Tanjung Pinang Sekarang Semakin Pendek! | The Green Blog

  2. Ping balik: Pajak Honda Verza 150 Tahun 2014 Wilayah Batam di Tahun 2017 | The Green Blog

  3. Ping balik: Biaya Perawatan Berkala Honda Verza 150 Tahun 2015 Setelah 2 Tahun Pemakaian | The Green Blog

  4. Ping balik: Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 2 – Etape 1) | The Green Blog

  5. Ping balik: Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2017 (Day 2 – Etape 2) | The Green Blog

  6. Ping balik: 3 Perbedaan Mesin CRF 150L, MegaPro FI dan Verza 150 | The Green Blog

  7. Ping balik: 9 Alasan Anda Harus Membeli Honda CRF 150L bukan KLX 150 Series | The Green Blog

  8. Ping balik: Biaya Pajak Honda CRF250RALLY Wilayah Batam di Tahun Pertama | The Green Blog

  9. Ping balik: CRF 150L Review dan Test Ride di Berbagai Lintasan | The Green Blog

  10. Ping balik: Yamaha Mempopulerkan Subtank Suspension, Akankah Menjadi Trend? | The Green Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s