AHM Sematkan Teknologi MotoGP di Honda CBR250RR SP QS Sebagai Varian Tertinggi

Garuda x Samurai

Hallo Guys,

Setelah dua minggu lalu jagat permotoran di Indonesia dihebohkan dengan kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen sepeda motor yang juga menjual motor sport 250cc tidak tinggal diam. Mereka meng-upgrade Honda CBR250RR dengan menyematkan teknologi yang ada di MotoGP yaitu Quick Shifter dan Assist/Slipper Clutch yang selanjutnya kita sebut CBR250RR – SP QS.

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan CBR250RR – SP QS untuk melengkapi dua varian yang sudah ada sebelumnya yaitu CBR250RR – ABS dan CBR250RR – STD.

CBR250RR – SP QS juga membuat standar baru dengan penyematan fitur Quick Shifter untuk pertama kalinya pada motor berkapasitas 250cc 2 silinder di Indonesia.

Dengan alasan tersebut di atas, PT Astra Honda Motor (AHM) meng-claim CBR250RR – SP QS sebagai motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia.

Selain penambahan kedua fitur di atas, Mesin CBR250RR – SP QS juga mendapat sentuhan baru. Mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm.

Menurut pengetesan internal AHM, CBR250RR – SP QS ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj, Catatan waktu ini menempatkan CBR250RR – SP QS sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Quick Shifter mempunyai 4 mode yang dapat disesuaikan mengikuti keinginan berkendara, yaitu:

  1. Mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi.
  2. Mode untuk menaikkan gigi saja.
  3. Mode untuk menurunkan gigi saja, dan
  4. Mode Quick Shifter off.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian CBR250RR – SP QS.

Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan.

Bravery Red Black

Varian Honda CBR250RR – SP QS hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Honda Racing Red

CBR250RR – SP QS dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 76.700.000,- untuk Bravery Red Black dan Rp. 77.300.000 untuk pilihan warna Honda Racing Red. Harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera.

Semoga bermanfaat.

Top Posts

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke AHM Sematkan Teknologi MotoGP di Honda CBR250RR SP QS Sebagai Varian Tertinggi

  1. Ping balik: Yamaha Perkenalkan Jupiter Z1 dengan Warna dan Striping Baru | The Green Blog

  2. Ping balik: Muncul Pertama Kali di Jepang Tahun 2019, Kini Honda CT125 Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 75 Juta | The Green Blog

  3. Ping balik: AHM Pasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia. Varian Tertinggi Tembus Rp 1,1 Miliar | The Green Blog

  4. Ping balik: Honda CBR250RR – SP QS Special Edition Garuda X Samurai Dibanderol Rp 77,7 Juta | The Green Blog

  5. Ping balik: AHM Perkenalkan Warna Baru Honda ADV150. Tough White Gold dan Tough Matte Black Gold | The Green Blog

  6. Ping balik: Yamaha Perkenalkan All New Aerox 155 Connected | The Green Blog

  7. Ping balik: AHM Rilis All New Honda Scoopy Model Tahun 2021 | The Green Blog

  8. Ping balik: YIMM Hadirkan Yamaha Gear 125 | The Green Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s