Canggih Maximal dengan Teknologi Y-Connect

Hallo semua, sudah lama banget TGB gak update laman ini. Semoga semua pada sehat-sehat ya.

Pernah gak sich terbayang sebelumnya kalau suatu hari bakalan ada motor yang bener-bener menyatu dengan kita?

TGB pernah punya pengalaman saat touring, TGB benar-benar sulit untuk dihubungi karena memang saat berkendara, TGB tidak tahu apakah ada orang yang menghubungi atau tidak. TGB baru bisa cek handphone saat sedang berhenti istirahat.

Tapi itu dulu. Zaman sekarang sudah ada motor yang menyatu dengan kita dengan perantara aplikasi Y-Connect berbasis bluetooth buatan Yamaha Motor Co., Ltd. yang kalian bisa download dari Play Store secara gratis.

Teknologi yang dinamakan Communication Control Unit (CCU) ini disematkan oleh Yamaha di motor-motor Maxi mereka yaitu All New NMAX 155 dan All New Aerox 155.

Fungsi utama dari Y-Connect ini adalah sebagai berikut:

  1. Notifikasi telepon, e-mail, dan pesan.
  2. Last parking location.
  3. Rekomendasi perawatan.
  4. Konsumsi BBM.
  5. Notifikasi malfungsi.
  6. Peringkat, jarak tempuh dan eco riding.

Notifikasi Telepon, E-mail, dan Pesan

Ini yang paling asik. Pada saat TGB turing, TGB sudah gak perlu was-was jika ada notifikasi masuk karena jika ada notifikasi masuk berupa telephone, email atau pesan pasti akan muncul di speedometer. Setelah notifikasi muncul baru TGB menepikan motor untuk memeriksa notifikasi tersebut di handphone yang TGB simpan di saku atau tas. Sebelum kenal dengan aplikasi Y-Connect ini, TGB menepikan motor secara berkala hanya untuk melihat notifikasi di handphone. Sangat membuang waktu ya. Tapi sekarang sudah tidak lagi.

Last Parking Location

Ini juga asik bro. Kalian tau khan kalau parkiran motor di mall itu penuh banget. Karena motornya banyak dan berhimpitan sampai-sampai kita kebingungan untuk mencari letak motor kita saat terakhir diparkirkan. Nah dengan aplikasi Y-Connect ini sekarang tidak susah lagi. Kita dengan mudah mencari motor kita saat parkir di mall yang ramai.

Rekomendasi Perawatan

Banyak diantara kita yang suka lupa jadwal perawatan berkala. Sekarang, keterlambatan melakukan perawatan berkala dapat diminimalisir karena setiap jadwal berkala akan muncul notifikasi di aplikasi Y-Connect.

Konsumsi BBM.

Untuk rider seperti TGB yang sangat concern masalah konsumsi BBM, Memilik data konsumsi BBM yang setiap saat dapat kita monitor di smart phone sungguh sangat membantu. Kita dapat menganalisa pengeluaran kita setiap bulan untuk membeli BBM. Data konsumsi BBM di aplikasi Y-Connect sangap lengkap karena menampilkan data konsumsi BBM perbulan maupun pertahun.

Notifikasi Malfungsi.

Ini juga sangat penting. Kita kadang tidak sadar kalau tiba-tiba motor kita ada error. Dengan aplikasi Y-Connect, Kita selalu diberitahu dengan munculnya notifikasi jika ada fungsi-fungsi yang error.

Peringkat, Jarak Tempuh dan Eco Riding

Yang terakhir, Kita dapat memonitor kondisi oli, kondisi battery sampai, Milleage motor kita. Dengan aplikasi Y-Connect sensasi berkendara dengan All New NMAX semakin menyenangkan.

Semoga bermanfaat.

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Canggih Maximal dengan Teknologi Y-Connect

  1. Ping balik: Nyaman Maximal dengan Sub-Tank Suspension dan Relax Riding Position | The Green Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s