All New NMAX 155 Connected ABS Mudah Dikontrol karena Fitur TCS dan ABS


Hallo guys, Sejak pertama kali diperkenalkan di akhir tahun 2019, All New NMAX 155 Connected ABS sukses mendapatkan respon yang positif dari para pecinta otomotif tanah air. Pasalnya, motor tersebut kaya akan sentuhan inovasi yang hadir melalui tampilan desain yang lebih premium, Performa mesin yang lebih bertenaga, Serta fitur-fitur unggulan yang dapat semakin mendukung aktivitas saat berkendara.

Tidak tanggung-tanggung, Di sektor fitur, Generasi terbaru NMAX ini bukan hanya dilengkapi dengan teknologi konektivitas melalui aplikasi Y-Connect, Tetapi juga turut dilengkapi dengan fitur keselamatan berkendara yang salah satunya adalah TCS singkatan dari Traction Control System.

Kehadiran fitur ini, Tidak hanya menjadikan All New NMAX 155 Connected ABS sebagai skutik pertama dikelas 150-160cc yang mengaplikasikan fitur ala moge tersebut, Namun juga memiliki peranan penting dalam memberikan #kontrolMAXImal bagi sang pengendara.

Secara teknis, Fitur TCS berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, Seperti jalan berpasir atau yang basah akibat guyuran hujan.

Adapun kerja fitur ini memanfaatkan perangkat speed sensor yang membaca kecepatan putaran roda depan maupun belakang. Ketika sensor mendeteksi adanya perbedaan kecepatan, Maka informasi tersebut akan langsung dikirimkan ke ECU dan kemudian ECU akan meresponnya dengan mengurangi putaran mesin.

Cara mengurangi putaran mesin ini sendiri dilakukan dengan dua cara, Yaitu memundurkan waktu pengapian (ignition delay) dan bisa juga dengan mengurangi suplai bensin ke ruang pembakaran.

Pada mode default, Fitur TCS pada All New NMAX 155 Connected ABS dalam kondisi aktif. Fitur ini juga dapat dimatikan dengan cara menekan tombol switch control yang ada di kiri stang kemudi. Setelah itu, Menu pilihan On dan Off nya dapat dilihat pada tampilan layar speedometer.

Selain fitur TCS, All New NMAX 155 Connected ABS juga dibekali dengan fitur yang dapat mendukung mobilitas harian maupun hobi penggunanya. Bahkan fitur yang tersemat pada motor tersebut, mampu memaksimalkan kontrol ketika sedang berkendara.

Fitur kedua yang mampu memberikan #kontrolMAXImal itu adalah Dual Channel ABS. Generasi teranyar NMAX, Saat ini memang merupakan pionir skutik dikelas 150-160cc yang mengadopsi sistem ABS singkatan dari Anti-lock Braking System di kedua rodanya.

Fitur keselamatan yang akan mencegah terkuncinya ban kendaraan, Serta membantu mengendalikan laju kendaraan yang tidak terkontrol saat dilakukan pengereman mendadak.

Kedua fitur tersebut benar-benar membuat motor lebih mudah untuk dikendalikan dan tentunya memberikan rasa aman saat berkendara. Sampai di sini dulu ya guys, see you.

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s