Alhamdulillah hari minggu kemarin tepatnya tanggal 7 September 2014 TGB mendapat kesempatan untuk hadir di acara “Gathering New Product with Blogger” yang bertempat di Sukhothai Resto sebuah restoran yang terletak di lantai 6 The Media Hotel & Towers. Hotel yang berlokasi di Jl. Gunung Sahari Raya no. 3, Jakarta tersebut menjadi saksi bisu acara product knowledge dan dilanjutkan oleh test ride yang dilakukan di parkir barat JI Expo Kemayoran.
Setelah registrasi dilakukan para blogger dipersilahkan untuk duduk sambil disuguhi oleh welcome drink dan tentu saja brosur Honda All New CBR 150R di meja masing-masing. Sambil menunggu acara product knowledge dimulai para blogger disuguhi hidangan pembuka ala Thai yang bernama Gai Hor Baytoi yaitu ayam goreng yang sudah diasinkan dan dibungkus oleh daun pandan.
Pada kesempatan kali ini TGB akan share brosur Honda All New CBR 150R komplit untuk mas bro dan mbak sis semua.
1. Design Body.
Design baru All New CBR150R terinspirasi dari motor supersport Honda CBR1000RR dengan design berkarakter balap yang agresif tampil lebih tajam dan sporti.
Dilengkapi dengan cover body fairing yang ramping dan futuristik serta menyatu dengan undercowl untuk aerodinamika yang jauh lebih efisien serta handling yang mantap.
2. Design Lampu.
Desain lampu depan ganda berkarakter tajam dan agresif yang mengaplikasikan teknologi AHO ( Auto Headlight ON) dengan kedua lampu otomatis menyala ketika kunci diputar pada posisi On.
Tampil semakin sporti dan memberikan tingkat pencahayaan yang lebih terang.
3. System Suplai Bahan Bakar
Sistem suplai bahan bakar PGM-FI dengan “Top World Class Injector” serta O2 sensor dan Catalytic Converter menghasilkan kinerja mesin yang maksimal, namun tetap irit bahan bakar & ramah lingkungan.
4. Mesin
Mesin 150cc DOHC, 6-kecepatan yang diadopsi dari teknologi balap MotoGP, menghasilkan performa yang berlimpah di setiap putaran mesin, baik kecepatan maksimal maupun akselerasi yang responsif.
5. System Pendinginan
Sistem pendingin cairan dengan kipas elektrik otomatis yang menjaga temperatus konsisten di seluruh bagian mesin untuk menghasilkan tenaga ekstra, efisien dan daya tahan mesin.
6. Design Rangka
Desain rangka kelas dunia yang kuat namun ringan dirancang khusus untuk memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link, kesempurnaan handling, kestabilan dan kemampuan bermanuver yang lincah.
7. Design Knalpot
Design baru knalpot berbentuk silinder dilengkapi dengan pelindung panas keraksen chrome untuk tampilan yang sporti dan aman melindungi kaki pengendara.
8. Design Pijakan Kaki
Kini dilengkapi dengan pijakan kaki pembonceng dari bahan campuran alumunium yang tampil lebih sporti, kokoh serta nyaman untuk dipijak.
9. Design Bodi Belakang
Berkarakter tajam dan sporti serta dirancang sesuai dengan ergonomi pengendara yang optimal.
10. Fitur Suspensi Belakang
All New CBR 150R kini telah dilengkapi sistem suspensi Pro-Link yang canggih, sehingga memungkinkan goncangan terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang progresif serta kemampuan yang tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.
11. Fitur Panel Meter
Panel indikator digital yang sporti dan lengkap termasuk kecepatan, temperatur, bahan bakar, trip & odometer, jam digital, serta malfunction indicator lamp.
12. Fitur Secure Key Shutter
Dilengkapi dengan sistem kunci kontak berpengaman untuk mengurangi risiko pencurian.
13. Fitur Rem Cakram dan Ban Tubeless
Performa pengereman lebih optimal dengan rem cakram pada roda depan dan belakang. Alloy cast wheel dengan ban tubeless berukuran besar (FR: 100/80-17; RR: 130/70-17), menambah tampilan semakin sporti sekaligus stabil dlam bermanuver.
14. Kenyamanan Berkendara
Posisi berkendara yang sporti dan ergonomis, menghasilkan kenyamanan berkendara untuk segala situasi perjalanan serta mudah dikendalikan dan stabil saat bermanuver.
Posisi tempat duduk belakang yang mudah digapai serta dilengkapi dengan pegangan belakang yang fungsional menjadikan All New CBR150R tidak hanya mantap dalam performa tetapi juga nyaman untuk berboncengan.
15. Ergonomic Rider Seat
Desain tempat duduk depan telah disempurnakan menjadi lebih ramping (tanpa mengurangi ketinggian tempat duduk) sehingga menghasilkan pengendalian dan jangkauan kaki ke tanah yang lebih mudah.
16. Aksesoris
- Single seater cowl – cover pengganti sekaligus penutup jok belakang untuk tampilan lebih keren dan sporti.
- Smoke visor – black smoke visor aerodinamis dengan bahan polycarbonat menjadikan tampilan labih gagah dan sporti.
- Radiator cover – penutup radiator dengan warna winning red membuat tampilan lebih futuristik sekaligus berfungsi sebagai pelindung panas serta melindungi permukaan radiator dari hempasan kerikil atau kotoran.
- Kit tank pad – motif carbon kevlar berbahan rubber yang didesain sesuai garis bodi tangki memberikan tampilan lebih sporti sekaligus melindungi dari gesekan.
- Fuel lid pad – motif carbon kevlar yang sesuai dengan lingkar tutup tangki memberikan aksen lebih sporti dan eksklusif.
17. Spesifikasi
- Panjang x Lebar x Tinggi: 1.995 mm x 711 mm x 1.117 mm
- Jarak sumbu roda: 1.296 mm
- Jarak terendah ke tanah: 160 mm
- Ketinggian tempat duduk: 786 mm
- Berat kosong: 143 kg
- Radius putar minimum: 2.600 mm
- Kapasitas tangki bahan bakar: 13,2 liter
- Tipe mesin: 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
- Volume langkah: 149,5 cc
- Sistem pendinginan: pendingin cairan dengan kipas elektris otomatis
- Sistem suplai bahan bakar: programmed fuel injection (PGM-FI)
- Diameter x Langkah: 63,5 mm x 47,2 mm
- Perbandingan kompresi: 11,00 : 1
- Daya maksimum: 12,6 kW (17,1 PS)/10.500 rpm
- Torsi maksimum: 13,0 Nm (1,32 kgf.m)/7.500 rpm
- Tipe transmisi: manual, 6-Kecepatan
- Pola pengoperan gigi: 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
- Rasio reduksi gigi (primer, final): 3,260/3,066
- Rasio perpindahan gigi:
- 3,083
- 1,941
- 1,500
- 1,227
- 1,041
- 0,923
- Tipe starter: starter elektrik
- Tipe kopling: wet multiplate with coil springs
- Tipe pelumasan: wet sump
- Kapasitas minyak pelumas: 1,0 liter
- Tipe rangka: diamond (truss) frame
- Ukuran ban:
- Depan: 100/80-17 M/C (Tubeless)
- Belakang: 130/70-17 M/C (Tubeless)
- Tipe rem:
- Depan: Cakram hidrolik dengan piston ganda
- Belakang: Cakram hidrolik dengan piston tunggal
- Tipe suspensi:
- Depan: Teleskopik
- Belakang: Suspensi tunggal denga sistem suspensi pro-link
- Tipe pengapian: full – transistor
- Tipe baterai: MF 12V – 5,0 Ah
- Tipe busi: NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9
18. Warna
- Honda Three Colors: Rp 28,5 juta.
- Champion Red: Rp 28,5 juta.
- Speedy Black: Rp 28,5 juta.
- New Repsol Edition: Rp 29,1 juta.
Melihat data-data diatas, motor yang di banderol antara Rp 28,5 – Rp 29,1 juta ini memang worth to buy… so tunggu apa lagi? Sikat mas bro!
Semoga bermanfaat.
Tertarik kang??? 😉
kalau ada dana nganggur mau juga nambah ini… tapi yg 2 stroke gak bakalan di jual 🙂
kunjungan pertama…. salam kenal mas irfan 🙂
Asyiiikkk…. bisa ketemu blogger2 senior 😀
salam kenal juga mas ferboes…. seneng banget ya bisa ketemua semua…. top bgt!
Iya, entah kapan lagi dapat kesempatan itu 😀
semoga saja ada kesempatan seperti itu lagi…
Amiinn… oh ya, tema blognya keren mas tampilannya. Punya saya juha pengen saya bikin seperti itu hehehehe
monggo mas… kalau gak salah namanya suburbia… selamat mencoba…
Iya mas, nanti kalo dah dapet pinjaman laptop 😀
Biasanya kalo ganti tema musti ngatur ulang widget juga 😀
iya… sip lah mas bro… keep contact ya…
Kita sambung via whatsapp 🙂
Siap mas bro…
jupuk siji lek
http://nivikoko.com/2014/09/09/honda-butuh-waktu-dua-tahun-untuk-kembangkan-all-new-cbr150r-juwoss/
Kalau ada duit nganggur mau lek…
jadi………. beli..?
Kalau ada duit nganggur mau juga maz….. 😉
inden kang 😀
—————————————————-
Pasang Turbo Dimotor ,kenapa tidak ?
mangga kang…. 🙂
iyasih keren tapi power nya kecil
17,1 PS lumayan kali om hehehe…