Kawasaki Estrella Rp 64,9 Juta OTR Jakarta

IMG_0981

Ini salah satu motor yang mencuri perhatian TGB tatkala mengunjungi salah satu dealer Kawasaki di Sunter Jakarta (klik disini). Modelnya yang jadoel membuat mata ingin berlama-lama menatapnya dan tak lupa mata lensa juga ikut mengabadikan sang jaran wesi model retro ini.

Coba aja lihat bentuk knalpot dan shock breaker depan yang di bungkus karet apa gak kurang jadoel tuh. Overall ini motor asik dari sisi design. Ada satu yang TGB kurang sreg yaitu karet yang membungkus shock depan. Kalau di tanya kenapa? ya TGB gak suka aja. Sama seperti gak suka nya TGB dengan KLX 150 series. Kalau D-Tracker suka banget! tau khan bedanya, ya karet pembungkus shock itu.

Kawasaki KLX150L

Kawasaki KLX150L

Kawasaki D-Tracker 150

Kawasaki D-Tracker 150

Sejujurnya tatkala memandang jaran wesi ini lebih lama bulu kuduk sedikit bergidik. Ngeri-ngeri sedap memandangnya mas bro. Tampangnya yang jadoel membuat pikiran menerawang saat membayangkan nonton film bertemakan Perang Dunia ke II. Ini motor tampangnya mirip motor-motor yang di pakai Pasukan Nazi di Jerman. Kalau gak percaya atau penasaran monggo dibuktikan langsung dengan datang ke salah satu dealer yang memajang Kawasaki Estrella ini.

9 German motorcyclists training barracks WL Wehrmacht Luftwaffe number plate

Terpampang angker dan gagah di etalase kaca dealer Kawasaki Sunter, Kawasaki Estrella SE berlabur warna hitam ini sepertinya adalah barang yang sama saat penampakannya yang pertama kali di hadapan publik yang bertempat di Rolling Stone Cafe Jakarta Selatan tanggal 21 Maret 2014.

Kawasaki Motor Indonesia merilis Kawasaki Estrella seharga Rp 64,9 juta OTR Jakarta untuk type standard dan Rp 66,7 juta OTR Jakarta untuk type special edition. Untuk lebih detailnya mengenai daftar harga (klik disini).

IMG_0982

Kawasaki Estrella hadir dalam dua pilihan warna biru dengan aksen chrom pada mesin dan spakbor. Dan warna hitam sekujur body termasuk mesin. Menurut pendapat TGB yang warna biru dengan aksen chrom kayaknya lebih cakep deh.

nyomot dari tmcblog

nyomot dari tmcblog

Kawasaki Estrella ini merupakan produk termahal Kawasaki Indonesia peringkat ke 14 & 15 persis di atas Kawasaki Ninja 250 ABS yang di banderol Rp 61,6 juta OTR Jakarta.

Kenapa harganya bisa lebih mahal dari Kawasaki Ninja 250 ABS? Ternyata Kawasaki Estrella ini didatangkan dan dijual di Indonesia produk CBU otomotif dari Jepang bukan Thailand apalagi CKD.

IMG_0983

Kawasaki Estrella ini motor hobby, jadi walau di bandrol mahal gak ada hubungannya sama tarikan kenceng atau enggak, mesin 4 tak atau 2 tak, mesin DOHC atau SOHC, injeksi atau karburator, mesin single cylinder atau double cylinder, pendingin radiator atau udara. Pokoke motor ini eksklusif. Lah wong importnya aja cuma sedikit.

Silakan bagi yang mau lihat-lihat gallery Kawasaki Estrella hasil jepretan TGB khusus buat kawan-kawan semua.

Semoga bermanfaat

Pos ini dipublikasikan di Motorcycle dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.